Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Minta Kembali ke Kawasan Alun-Alun, Eks PKL Simpang Lima Pati Wadul Dewan

MURIANEWS, Pati – Puluhan eks Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Pati melakukan audiensi dengan DPRD setempat. Mereka meminta agar diperbolehkan kembali berjualan di kawasan alun-alun.

Hal itu lantaran selama direlokasi di eks Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani di belakang GOR Pesantenan, para PKL tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Meskipun berbagai upaya untuk meramaikan tempat tersebut sudah dilakukan, nyatanya TPK tetap saja sepi.

Ketua Paguyuban eks PKL Simpang Lima Pati Thukul mengatakan, sudah setahun lebih relokasi yang dilakukan pemkab tidak ada hasil. Bahkan banyak PKL yang memulung hingga mencari kerja lain.

“Kalau ini tidak disikapi, bagaimana nasib para PKL ini nanti. Di TPK sangat sepi, jarang sekali pembeli yang datang,” katanya.

Dalam audiensi itu, dia juga meminta agar para wakil rakyat memberikan solusi agar para PKL tetap berjualan dengan layak. Setidaknya, lokasi berjualan tidak di TPK ataupun di atas alun-alun, tetapi di kawasan alun-alun.

“Hanya itu yang kita minta. Kita tidak muluk-muluk, karena di TPK kita tidak mendapatkan hasil,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengatakan, silahkan mau jualan di manapun. Tetapi jangan sampai berjualan di tempat yang sudah dilarang oleh perda.

“Kalau kembali ke alun-alun, jelas tidak mungkin. Itu melanggar perda. Hemat saya, kalau berjualan di TPK tidak laku, silahkan jualan di manapun sepanjang tidak melanggar perda,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...