Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kemenag Jepara Minta KBM di Ponpes, Madin, dan TPQ Dilakukan Secara Daring

MURIANEWS, Jepara – Menyikapi perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi wilayah Kabupaten Jepara, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara mengeluarkan beberapa kebijakan.

Melalui surat resmi, Kemenag Jepara memerintahkan agar para pengasuh Ponpes, Kepala Madin dan Kepala TPQ untuk menunda KKegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara luring.

Sesuai dengan surat Kemenag Jepara tanggal 9 Juli 2020, Ponpes, Madin dan TPQ se Kabupaten Jepara diminta untuk melakukan kegiatan KBM secara daring.

Pada surat bernomor 3486/Kk.11.20/3/PP.00/7/2020 ini secara tegas memerintahkan agar KBM pendidikan non formal dibawah Kemenang Jepara agar melakukan KBM secara daring (online).

“KBM dengan tatap muka sementara tidak diperkenankan dilakukan lebih dahulu, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Ini sudah ditetapkan oleh Kemenag Jepara setelah mempertimbangkan beberapa hal terkait pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Jepara,” demikian disampaikan oleh Badrudin, salah satu pejabat di Kemenag Jepara.

Keputusan Kemenang Jepara sesuai dengan surat pemberitahuan yang sudah disampaikan meminta agar KBM dilakukan secara daring. Para siswa melaksanakan KBM dari rumah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan. Mereka diminta menerapkan pola hidup sehat dan bersih secara ketat.

Kebijakan ini diambil oleh Kemenag Jepara sebagai bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih mengkhawatirkan di Jepara.

SKB Menteri mengenai Covid-19, Surat Edaran Pemprov Jawa Tengah dan Surat Edaran Pemkab Jepara terkait hal yang sama juga mendasari munculnya kebijakan ini.

Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sejauh ini masih belum memungkinkan dilakukannya KBM secara luring seperti biasa.

“Demikian itu kebijakan dari Kemenag Jepara. Demi kepentingan dan keselamatan masyarakat, kami minta semua Ponpes, Madin dan TPQ di bawah pembinaan Kemenag Jepara, memedomani surat pemberitahuan ini,” tambah Badrodin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...