Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resepsi Pernikahan Era New Normal Disimulasikan di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bersama Komunitas Vendor Bersama (Kavesa) dan juga Hotel @hom Kudus melakukan simulasi prosesi resepsi pernikahan sesuai protokol kesehatan di era new normal di Hotel @hom, Kamis (9/7/2020).

Dari pantauan MURIANEWS terdapat beberapa protokol kesehatan dan skrining awal, saat simulasi. Seperti cuci tangan serta pengecekan suhu dengan menggunakan thermogun.

Selain itu, juga disediakan handsanitizer di beberapa titik di tempat resepsi. Ada juga poster-poster yang menggambarkan imbauan protokol kesehatan seperti, wajib bermasker, menjaga jarak hingga tidak diperbolehkan untuk bersalaman.

Humas Kavesa Abu Sofyan mengatakan, pelaksanaan simulasi sesuai rekomendasi dari pemkab serta Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kudus.

“Rekomendasi Gugus Tugas dan atas hasil dari audiensi terkait protokol kesehatan yang kami terapkan saat menggelar resepsi. Agar nanti masyarakat bisa tahu protokol kesehatan yang harus ditekankan saat resepsi,” katanya.

Ia menyatakan, terkait penundaan perizinan penyelenggaraan resepesi pihaknya mendukung kebijakan dari pemerintah tersebut.

“Pemerintah pastinya sudah memikirkan supaya masyarakat Kudus tetap aman dan sehat. Saat ini Kudus sendiri cendurung naik grafiknya dan masih zona oranye , jadi kami mengikuti dan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Baca: Zona Oranye, Kudus Tunda Izin Resepsi Pernikahan dan Kesenian

Sementara Jubir GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi mengatakan, simulasi itu untuk mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat Kudus dalam pelaksanaan resepsi pernikahan di era new normal.

“Agar nanti saat Kudus grafik Covid-19nya sudah mulai menurun dan saat sudah di izinkan kembali prosesi resepsi masyarakat sudah tahu apa yang harus dilakukan saat menggelar resepsi,” terangnya.

Ia menyatakan sementara ini untuk perizinan penyelenggaraan resepsi memang belum diperbolehkan.

“Kudus sekarang zona oranye, jadi perizinannya ditunda. Sementara belum boleh dulu, itu hanya untuk persiapan saja di era new normal nanti,” tegasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...