Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Pegawainya Sudah Sembuh dari Corona, UMK Terus Gencarkan Sterilisasi di Kampus

MURIANEWS, Kudus – Satu pegawai Universitas Muria Kudus (UMK) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Meski demikian, pegawai itu belum diperbolehkan masuk kerja karena masih harus menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dikatakan Rektor UMK Suparnyo dalam konferensi pers dengan awak media Kamis (9/7/2020).

“Yang bersangkutan menyatakan sudah siap bekerja lagi. Tapi tidak kami perbolehkan hingga menunggu masa isolasinya selesai pada tanggal 28 Juli,” katanya.

Ia menyatakan, pegawai yang sembuh dari corona itu bertugas sebagai penjaga malam di kampus. Pihaknya juga memastikan, jika pegawai tersebut tertular bukan dari lingkungan kampus.

“Jadi yang bersangkutan sangat minim berinteraksi dengan warga UMK, karena hanya menjaga saat malam hari. Dan sudah dilakukan tracking kepada 26 orang kontak erat dengan pasien hasilnya nonreaktif semua,” ujarnya.

Rektor UMK Suparnyo memberi keterangan pada wartawan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan proses sterilisasi di lingkungan kampus, dengan menyemprotkan disinfektan secara berkala. Selama sepekan UMK juga kembali memberlakukan work from home (WFH) untuk keperluan ini.

“Selama WFH dilakukan pembersihan di lingkungan UMK dan penyemprotan disinfektan,”  terangnya.

Baca: Satu Pegawai UMK Positif Corona, WFH Kembali Diberlakukan

Sementara terkait pendaftaran mahasiswa baru, lanjut Suparnyo, masih tetap dibuka dengan menekankan protokol kesehatan. Petugasnya juga dibuatkan sistem piket secara bergantian.

“Sudah kami perketat lagi protokol kesehatan baik saat PMB ataupun ketika proses sterilisai sudah selesai Jumat (10/7/2020). Setelah itu nanti akan seperti kemarin, civitas akademika dan mahasiswa bimbingan skripsi dan tesis sudah bisa masuk ,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, satu pegawai UMK dinyatakan positif corona. Pihak UMK langsung kembali memberlakukan WFH selama sepekan mulai 3-10 Juli 2020.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...