Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah Tujuh Orang, Positif Covid di Jepara Kini 568 Pasien, 75 di Antaranya Sembuh

MURIANEWS, Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19-Jepara kembali mengkonfirmasi tambahan kasus baru positif. Kali ini penambahan pasien positif mencapai tujuh orang

Dengan jumlah itu, hingga Kamis (9/7/2020) pagi, jumlah kasus positif covid di Jepara mencapai 568 kasus. Sementara 75 di antaranya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara, dr M Fakhrudin menjelaskan, tujuh kasus tersebut tersebar di lima kecamatan. Masing- masing Jepara, Kedung, Mayong, Keling, dan Tahunan.

Kecamatan Jepara kembali mendapatkan dua kasus positif sedangkan lainnya satu kasus positif. Lainnya, satu kasus diketahui menimpa warga Wedung, Demak.

“Itu update jumlah pasien positif Covid-19 yang kami terima pada Rabu (8/7/2020) malam. Ada tujuh tambahan kasus baru dengan satu di antaranya dari luar daerah,” ujar dr M Fakhrudin, Kamis (9/7/2020).

Selanjutnya, dr M Fakhrudin juga menyampaikan kabar baik terkair pandemi covid di Jepara. Sesuai dengan hasil lab yang diterima pada Rabu (8/7/2020) malam, terkonfirmasi ebanyak 75 orang yang positif Covid-19, saat ini sudah dinyatakan sembuh.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat atau lingkungan sekitar pasien untuk tidak memberikan stigma negatif maupun melakukan penolakan.

Dikatakan, dari total 75 orang yang dinyatakan sembuh, terbanyak berada di Kecamatan Jepara sebanyak sepuluh orang. Kemudian Kecamatan Tahunan dan Bangsri, masing-masing delapan orang. Kecamatan Mayong, Welahan, Pecangaan, dan Mlonggo masing-masing tujuh orang.

Untuk Kecamatan Nalumsari, Kalinyamatan, dan Pakis Aji pasien sembuh masing-masing empat orang. Kecamatan Kembang dua orang dan dari luar daerah Kabupaten Kudus, satu orang.

“Untuk selanjutnya, pasien masih tetap diminta melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari di rumah dengan protokol kesehatan sebelum menjalani rutinitas nya. Kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga membuatkan surat sembuh untuk dipergunakan sebagai pegangan mereka,” tambahnya.

Sesuai dengan data yang dirilis di web corona.jepara.go.id jumlah positif Covid-19 mencapai 568 orang. Dengan rincian, perawatan dalam daerah 429 orang, dan luar daerah 24 orang. Seddangkan untuk pasien sembuh 75 orang dan meninggal dunia sebanyak 40 orang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...