Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Pelamar Jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus Tak Ikuti Assessment Mabes Polri

MURIANEWS, Kudus – Satu dari tiga pelamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus tak mengikuti assessment dari Mabes Polri, yang telah digelar awal pekan ini.

Tiga pelamar jabatan itu sendiri yakni, Arief Budi Siswanto, Heru Subiyantoko, dan Sulistiyowati. Namun yang menghadiri tes hanya Arief dan Sulistiyowati saja.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, walau satu calon tak datang saat uji assessment, pelaksanaan seleksi pengisian jabatan tetap dilanjutkan. “Tetap lanjut, nanti jika berheti bisa kacau,” kata Hartopo Rabu (8/7/2020).

Alasannya, kata dia, sebelumnya tiga calon tersebut telah melakukan tes administrasi dan lolos. Sehingga tidak ada alasan untuk membatalkan tes assessment maupun serangkaian tes ke depannya.

Walau demikian, ketidakhadiran satu calon tersebut, tetap akan masuk teknis dari hasil assessment.  “Tetap dilaksanakan, tetap jalan, nanti ada assesment internal juga,” jelas Hartopo.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan dan Pendikan Pelatihan BKPP Kudus Tulus Tri Yatmika menambahkan, akan mengkonsultasikan ini pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Tetap kami laporan ke KASN dulu,” kata Tulus.

Hasil assessment sendiri, lanjut dia, juga belum keluar. Karena setelah hasil tes keluar, pihak Panitia Seleksi (Pansel) tetap akan menggelar rapat terlebih dahulu.

“Tentu kami juga menunggu hasilnya dahulu dan kami rapatkan dengan pansel,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, dalam peraturan memang hanya mengatur minimal pendaftar saja, yakni empat orang. Sementara minimal peserta lolos tes administrasi adalah tiga orang.

“Sementara setelahnya tidak diatur lagi, tapi tetap kami akan laporkan ini ke KASN usai hasilnya keluar,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...