Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buta dan Lumpuh, Nenek di Pati Ini Hidup Sebatangkara di Gubuk Reot

MURIANEWS, Pati – Sulastri warga Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo hanya bisa berbaring lesu di tempat tidurnya. Di rumah dengan ukuran 4×3 meter, dia hanya hidup sebatangkara.

Kondisi yang sudah renta, membuat Sulastri tak bisa berbuat banyak. Apapun yang dilakukan, harus dengan bantuan orang lain. Itu lantaran kondisi fisiknya yang lumpuh dan buta.

Baca: Butuh Bantuan, Kakek Renta di Pati Hidup Sebatangkara di Rumah Beratap Plastik

Untuk makan saja, nenek berusia 75 tahun ini harus ada yang membantu mengambilkan makanan. Hanya para tetangga yang mempedulikan Sulastri. Apalagi, diketahui dia tidak punya suami dan anak.

Setiap hari, ada saja warga yang mengantarkan makanan untuknya. Sesekali membantu Sulastri untuk buang hajat. Memang sulit. Tapi begitulah yang saat ini dialami.

Baca: Takut Dibentak Anak Cucu, Nenek Renta Warga Jepara Ini Pilih Hidup Sebatangkara di Gubuk Reot

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas dan warga setempat menemani Mbah Sulastri (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Baca: Viral Perempuan Berambut Dua Meter yang Jadi Sarang Tikus di Semarang, Begini Nasibnya Kini

Salah seorang tetangga Lastri, Sawapin menuturkan, penyakit buta dan lumpuh yang diderita oleh Sulastri, memang sudah berlangsung lama. Sampai saat ini tak kunjung sembuh. Didukung juga dengan usianya yang senja.

“Dia hanya berbaring. Kalau buang hajat, dibantu warga. Kalau makan, ada yang memberikan makanan,” katanya.

Baca: Kisah Pilu Mbah Tasiem yang Sebatangkara dan Terpaksa Menghuni Panti Jompo

Sepanjang yang Sawapin ketahui, untuk bantuan kesehatan sejuah ini belum diterima oleh Sulastri. Tapi kalau bantuan sembako maupun uang tunai dari pemerintah, sudah ada.

“Semoga saja banyak masyarakat yang peduli. Pemerintah bisa membantu pengobatannya, sehingga kesehatan Mbah Lastri cepat membaik,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...