Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pensiunan di Jepara Diminta Ikut Perangi Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jepara, memasuki masa pensiunnya. Secara simbolis, SK Pensiun mereka diserahkan oleh Bupati Jepara, Rabu (8/7/2020) di Gedung Shima, Kompleks Kantor Bupati Jepara.

Meski begitu, mereka tetap diminta untuk bisa memberikan darma baktinya kepada daerah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan, pada kondisi pandemi saat ini mereka yang memasuki masa pensiun tetap dibutuhkan tenagannya. Sebagai kelompok yang pernah menjadi bagian dari Pemkab Jepara, mereka diminta untuk ikut membantu membangun kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Peran ini paling tidak bisa mereka lakukan pada lingkup kecil lebih dulu, di keluarga masing-masing. Kemudian bisa meningkat ke lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Upaya ini diyakini akan sangat membantu upaya penanganan Covid-19. Apalagi sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak percaya bahaya dari virus Covid-19 ini.

“Tampaknya masih ada yang tidak percaya bahwa virus ini cukup membahayakan. Sehingga warga agak sedikit abai terkait protokol kesehatan,” ujar Dian Kristiandi, Rabu (8/7/2020).

Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Jepara terus meningkat. Bahkan tercatat sudah ada 561 orang yang terkonfirmasi pasien positif Covid. Dari jumlah itu lebih dari 30 orang telah meninggal dunia. Karena itu, para pensiunan tetap harus bisa memberikan peran secara aktif untuk soal ini.

Menurut Dian Kristiandi, para pensiunan PNS lekat dengan predikat penokohan di lingkungannya. Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah menggugah kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama kita berikan selalu pengabdian kepada bangsa ini, melalui posisi secara sosial yang diberikan kepada kita untuk mengajak lingkungan menangkal penyebaran Covid-19,” pintanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...