Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jumlah Kasus Covid-19 Jepara Tembus 561, 120 di Antaranya Tenaga Kesehatan

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus positif Covid-19 hingga Rabu (8/7/2020) saat ini sudah mencapai 561 kasus. Dari jumlah tersebut, 120 di antaranya menjangkit para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan pemerintah dalam memerangi virus tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dr M Fakhrudin membenarkan sudah ada 120 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Dari jumlah tersebut sudah ada sekitar 60 orang yang dinyatakan sembuh.

”Sisanya, sekitar 60 tenaga kesehatan masih dengan melakukan karantina di Hotel D’season,” katanya.

Baca: Hari Ini Pasien Positif Covid Jepara Kembali Bertambah 29 Orang

Sementara itu dari sumber di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, menyebutkan sudah lebih dari 120 tenaga kesehatan yang terpapar. Jumlah itu berdasarkan data yang ada di dinas.

Dalam data tersebut, setidaknya ada 36 nakes yang sudah dinyatakan sembuh, 31 nakes menjalani isolasi dan dua orang meninggal.

Sedangkan di Puskesmas Mlonggo, pada gelombang pertama ada delapan tenaga kesehatan yang tepapar. Kemudian pada gelombang kedua kemarin ada 18 orang tenaga kesehatan yang terpapar.

Baca: Hanya Butuh Enam Pekan, 393 Orang di Jepara Tertular Corona

Empat orang di antaranya merupakan dokter. Sementara di Puskesmas Bangsri, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar mencapai sepuluh orang.

”Ini juga masih ada yang menunggu swab setelah hasil rapidnya reaktif. Jadi, tenaga kesehatan yang terpapar itu jumlahnya sudah lebih dari 120 orang. Ini sesuai data yang ada,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...