Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Belum Berencana Buka Sekolah Pada 13 Juli

MURIANEWS, Kudus – Tahun ajaran baru 2020/2021 secara serentak akan dimulai pada Senin (13/7/2020) pekan depan. Meski demikian, Pemkab Kudus belum berencana membuka kembali sekolah dan menggelar pembelajaran tatap muka.

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap akan dilakukan secara daring. Terlebih ketentuannya, hanya daerah zona hijau yang bisa menggelar KBM tatap muka.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo juga menegaskan jika proses KBM pada tahun ajaran baru ini masih menggunakan sistem daring.

“Ini sesuai dengan arahan Kemendikbud, hanya zona hijau yang diperbolehkan (KBM) tatap muka. Kudus sendiri sekarang masih zona oranye, jadi KBM tahun ajaran baru masih menggunakan daring seperti kemarin,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Selama proses pembelajaran jarak jauh ini, pihaknya akan menekankan kepada para guru untuk banyak memberikan tugas kepada siswanya. Agar para siswa tidak memanfaatkan waktu belajar di rumah untuk bermain di luar.

“Nanti akan kami tekankan, setelah tanggal 13 Ji nanti kami rapatkan degan Dinas Pendidikan untuk penekanan hal itu. Semua guru harus memberi tugas di KBM daring itu,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya memberikan kelonggaran tatap muka saat ujian sekolah berlangsung. Namun, harus menekankan protokol kesehatan dan harus dilakukan sistem sif. Selain itu, siswa juga harus didampingi orang tua.

“Kalau ujian tengah semester atau semester akhir bisa tatap muka. Itu pun harus pagi dan sore, soal ujiannya juga harus dibedakan. Berangkat dan pulang harus didampingi orang tua, kalau sendiri nanti takutnya tidak langsung pulang,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...