Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepala Pasar Gembong Pati Ancam Tutup Lapak Pedagang Tak Bermasker

MURIANEWS, Pati – Adanya tiga pedagang di pasar Gembong yang positif Corona atau Covid-19, membuat pihak kepala pasar akan bertindak tegas.

Berbagai langkah pun sudah disipakan agar para pedagang mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ada.

Kepala Pasar Gembong Karmuji mengatakan, dengan adanya pedagang yang positif ini, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan. Utamanya adalah bagi para pegadang.

Baca: Tiga Pedagang Pasar Gembong Pati Positif Corona

“Kalau ada pedagang yang tidak pakai masker, maka akan kita tutup lapaknya,” terang Karmuji, Selasa (7/7/2020).

Dia menjelaskan, upaya tersebut akan benar-benar dilakukan. Apalagi tingkat kesadaran pedagang akan pentingnya protokol kesehatan sering diabaikan.

Padahal, peringatan tersebut sudah diberitahukan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Kalau peringatan sudah tidak diindahkan, ya langsung kita tindak aja,” tegasnya.

Baca: Puluhan PSK Terjaring Razia di Pati, Tarifnya Ada yang Rp 50 Ribu 

Penindakan itu akan diberlakukan saat pasar sudah mulai dibuka kembali, yakni pada Jumat (10/7/2020). Hanya, pihaknya mengaku itu diberlakukan khusus kepada para pedagang.

Sementara bagi pengunjung, dari pintu masuk sudah ada penjagaan ketat. Sehingga, ketika dicek suhu butuhnya ternyata tinggi, maka tidak boleh untuk masuk ke pasar.

“Kalau pengunjung yang tidak pakai masker, juga tidak boleh masuk ke pasar. Di depan juga sudah ada tempat cuci tangan,” ungkapnya.

Baca: Rumah Prostitusi Emak-Emak di Pati Digerebek Polisi, Satu PSK Kepergok Layani Pelanggan

Dirinya berharap, para pedagang maupun pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, sudah ada tiga pedagang yang positif Covid-19.

“Semoga ini sudah cukup lah. Jangan ada lagi pedagang yang positif. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...