Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pedagang Pasar Gembong Pati Positif Corona

MURIANEWS, Pati – Tiga pedagang Pasar Gembong, dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19. Hal ini diketahui setelah ketiganya dilakukan swab test belum lama ini.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19 Pati Suharyono membenarkan hal tersebut. Hanya ketiganya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca: Pasar Gembong Ditutup Tiga Hari, Dimulai Besok Pagi

“Ada tiga, tapi OTG. Ketiganya saat ini berada di hotel,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/7/2020).

Setelah kejadian ini, pihaknya mengaku akan melakukan tracing kontak dari ketiga pasien. Dengan begitu proses penyebarannya bisa diminimalkan.

Baca: Kepala Pasar Gembong Pati Ancam Tutup Lapak Pedagang Tak Bermasker

Sementara Kepala Pasar Gembong Karmuji mengatakan, setelah ada tiga pedagang yang positif, pasar langsung ditutup untuk sterilisasi. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

“Ini juga mendadak. Sebelum itu saat rapid test, ada lima yang reaktif. Tapi setelah di-swab, ada tiga yang positif. Pasar langsung ditutup,” katanya.

Baca: Dua Warganya Positif Corona, Plt Bupati Jepara: Harus Jujur saat Ditracking Petugas

Dia juga mengakui bahwa ketiganya merupakan pedagang Pasar Gembong, namun tempat jualnya berjauhan. Sementara untuk pedagang yang lokasinya bersebelahan dengan pasien positif hasilnya justru nonreaktif saat di-rapid.

“Kita sudah informasikan kepada para pedagang untuk tidak berjualan dulu. Ini memang mendadak, karena intruksinya demikian,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...