Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Perwira Utama Polres Pati Dimutasi, Salah Satunya Kasatlantas

MURIANEWS, Pati – Jajaran Polres Pati melakukan mutasi terhadap tiga perwira yang menempati jabatan strategis, Selasa (7/7/2020).

Ketiganya yakni AKBP Sumarni yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda, dipindah tugaskan sebagai analis kebijakan Polres Pati dalam rangka Persiapan pensiun.

Kemudian posisi Kabag Sumda diisi oleh Kompol Rochana Sulistyaningrum yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bag Opsnal Ditlantas Polda Jateng.

Kemudian jabatan AKP Abdul Mufid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pati, ditarik oleh Polda Jateng sebagai Kanit 7 Satuan PJR Ditlantas Polda Jateng.

Baca: Tiga Kapolsek Polres Pati Dimutasi

Sementara jabatan Kasat Lantas Polres Pati saat ini dipegang oleh AKP Sarwoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinops bagops polresta Surakarta.

Selanjutnya AKP Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sukolilo, kini dipindah tugaskan pada jabatan baru Pama Polres Pati untuk persiapan pensiun.

Sedangkan penggantinya adalah IPTU Suyatna yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, mutasi atau pindah tugas ini adalah suatu yang rutin di lingkungan kepolisian. Ini juga untuk memberikan kesempatan kepada para perwira agar mendapatkan wawasan yang lebih baik.

Baca: Begini Penampilan Polwan Cantik Saat Nyamar Jadi PSK dan Bekuk Mucikari di Rames Pati

“Tentunya ini juga memberikan pengalaman dan keluasan wawasan pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai dengan tujuan pembinaan personel karier,” katanya.

Lebih lanjut, kepada Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kapolsek Sukolilo yang baru, dirinya mengucapkan delamat datang dan selamat menempati jabatan baru. Dia juga meminta agar mereka segera mungkin untuk menyesuaikan diri.

“Kenali karakteristik tupoksi dan wilayah hukum guna antisipasi kerawanan dinamika situasi Polres Pati. Ini harus diperhatikan, fokus dan kelola situasi kamtibmas agar aman dan kondusif,” tegasnya.

Baca: Kapolsek Wedarijaksa yang Nyamar Jadi PSK Diberi Job Kompol, Sekarang Tugas di Sini

Dirinya berharap, mutasi maupun rotasi jabatan ini dapat memicu semangat bagi anggota perwira. Sehingga, dalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik.

“Berikan yang terbaik kepada nusa dan bangsa. Bawa nama baik polri,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...