Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Corona di Grobogan Paling Banyak di Kecamatan Toroh, Klambu dan Kradenan Masih Nihil

MURIANEWS, Grobogan – Hingga saat ini, sudah ada 127 orang di Grobogan yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Kasus sebanyak ini tersebar pada 61 desa dan dua kelurahan yang ada di 17 kecamatan.

Jumlah positif corona paling banyak berada di Kecamatan Toroh dengan 22 kasus. Urutan selanjutnya adalah Kecamatan Gubug, dan Tegowanu yang masing-masing ada 15 kasus.

Berikutnya, Kecamatan Karangrayung (14 kasus), Penawangan (11), Godong (7), Pulokulon (7), Purwodadi (7), Tanggungharjo (5), Brati (5) dan Grobogan (4).

Untuk Kecamatan Kedungjati (3), Wirosari (3), Tawangharjo (3), Ngaringan (2), Geyer (2), dan Gabus (1).

Sedangkan dua kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu, dan Kradenan.

“Dari 19 kecamatan yang ada, masih ada dua yang belum ada kasus positif Covid-19 sampai saat ini. Semoga bisa nihil terus,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Sabtu (4/7/2020).

Endang menyatakan, perkembangan untuk hari ini ada penambahan lima kasus baru yang tesebar di Kecamatan Toroh, Penawangan, Gubug, dan Tegowanu.

Dengan adanya lima kasus ini maka pada bulan Juli ini sudah ada 18 kasus yang muncul. Sementara pada bulan Juni, totalnya ada penambahan 88 kasus baru.

Sedangkan hingga akhir Mei lalu, baru ada 21 orang yang terkonfirmasi positif corona.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...