Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Tertembak Senjata Sendiri, Warga Robayan Jepara Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

MURIANEWS, Jepara – Masyarakat di Desa Suradadi, Kedung, Jepara digegerkan dengan ditemukannya sesosok laki-laki yang tergeletak tak bernyawa. Hal ini terjadi pada Jumat (3/7/2020) di Jalan Raya Suradadi-Kedung Malang.

Posisi korban berada persis dipinggir jalan raya, dengan di sebelahnya tergeletak senapan angin yang biasa digunakan untuk berburu ikan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke pihak terkait oleh sejumlah warga yang kebetulan melintas di Jalan Raya Suradadi-Kedung Malang tersebut.

Dari penanganan yang dilakukan oleh Polres Jepara, korban diketahui bernama Achyat (44), warga Desa Robayan, Kalinyamatan, Jepara. Pada bagian dadanya diketahui tertancam peluru busur yang memiliki tali dari senapan anginnya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Johan Andika menyatakan, kasus ini dipastikan bukan merupakan kasus pembunuhan. Korban diduga mengalami kecelakaan saat menggunakan senjata rakitannya itu.

Sehingga anak panah yang menjadi peluru dari senapan anginnya justru mengenai dadanya sendiri.

Berdasarkan keterangan Alfiyan yang merupakan anak dari korban, korban Achyat diketahui berangkat dari rumah sekitar jam 07.00 WIB, Jumat (3/7/2020). Menggunakan sepeda motor Honda vario, korban pamit hendak mencari ikan menggunakan senapan angin yang sudah dimodifikasi berpeluru busur pancing.

Alfiyan menyatakan yakin bahwa senapan angin serta busur pancing yang menancap di dada jasad korban memang milik ayahnya itu.

“Hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Kedung 2, mendapati luka tusuk dari benda tajam ( busur pancing ) sedalam kurang lebih 8 cm. Sedangkan panjang busurnya 15 cm. Tusukannya mengenai bagian dada dan tembus ke jantung , dengan kemiringan 45 derajat. Jadi korban meninggal diakibatkan busur pancing yang mengenai jantungnya,” ujar AKP Johan Andika, Jumat (3/7/2020).p

Pihaknya dalam hal ini juga sudah melakukan olah TKP. Sementara dari pihak keluarga korban juga telah menerimakan kematian korban. Mereka memahami bahwa kejadian ini merupakan kecelakaan murni.

Pihak keluarga korban juga sudah melakukan proses pemakaman pada hari jumat pkl 16.00 WIB.

Diduga korban saat akan mencari ikan menggunakan senapan angin berpeluru busur pancing kurang hati-hati. Bisa jadi senapan ini mengalami masalah, dan korban bermaksud memperbaikinya, namun secara tak sengaja busur pancingnya melesat ke dadanya.

Di wilayah Jepara, memang masih banyak warga yang mencari ikan dengan menggunakan senapan angin yang dimodifikasi dengan peluru busur pancing ini.

“Jadi busur pancing yang digunakan untuk peluru dihubungkan dengan semacam tali. Jika mengenai sasaran ikan, tali tinggal di tarik untuk mendapatkan buruannya. Dalam kejadian ini sangat mungkin telah terjadi kecelakaan dan justru busur pancingnya mengenai dirinya sendiri,” tambah AKB Johan Andika.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...