Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biduan Ayu Vaganza Ditangkap Bareng Laki-Laki di Rumah Kontrakan, Ditemukan Inex

MURIANEWS, Kudus – Biduan dangdut Andita Ayu Nilasari (AA) alias Ayu Vaganza (23) asal Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang ditangkap jajaran Polres Kudus. Ia kedapatan tengah mengkonsumsi obat terlarang jenis inex.

Ayu ditangkap bersama seorang laki-laki yang bernama Wahyu Riyanto (WR) (30) warga Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa Ayu seing melakukan transaksi pembelian narkotika jenis inex.

“Setelah itu pada tanggal 27 Juni 2020 dilakukan penyelidikan oleh satuan narkoba Polres Kudus,” katanya dalam jumpa pers di Mapolres Kudus, Kamis (2/7/2020).

Ayu Vaganza dan teman laki-lakinya dibawa ke Polres Kudus untuk dilakukan penyidikan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Kemudian pada hari Selasa (30/6/2020) sore kepolisian berhasil meringkus kedua tersangka di rumah kontrakan yang berada di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis inex di atas meja di dalam rumah kontrakannya. Dari pengakuan tersangka, narkotika itu dibeli dari Semarang,”ujarnya.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik berisi lima butir narkotika jenis inex, dua unit Iphone 11 Promax dan Iphone 6, serta dua botol plastik berisi urine milik kedua tersangka.

Kini kedua tersangka harus menjalani proses hukum dan polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pengedar narkotika tersebut.

“Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” tandasnya.

Baca: Pedangdut Ayu Vaganza Ditangkap Polres Kudus, Kasus Obat Terlarang

Diberitakan sebelumnya, penangkapan Ayu Vaganza ini sempat menjadi perbincangan publik, foto-fotonya yang mengenakan rompi tahanan juga beredar di media sosial.

Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sucipto saat dikonfirmasi MURIANEWS membenarkan hal ini. Menurutnya, Ayu ditangkap di rumah kontrakannya di Kudus pada Selasa (30/6/2020) malam.

“Iya benar Ayu Vaganza ditangkap Satuan Narkoba Polres Kudus Selasa malam bersama satu orang temanya,” jelasnya.

Penangkapan dilakukan oleh tim Satresnarkoba di sebuah rumah kontrakan di Desa Dersalam, Kudus. Penangkapan dilakukan usai pihak kepolisian mendapat informasi jika pedangdut itu habis melakukan transaksi obat terlarang.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...