Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Atlet Tenis Meja Asal Bali Ikut Berlatih di PTM Sukun

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun kedatangan empat atlet tenis meja asal Bali. Mereka bakal berlatih selama satu tahun di Gor Sukun Kudus.

Manajer PTM Sukun Fredi Pramono mengatakan, empat atlet itu hari ini tengah dalam perjalanan menuju Kudus.

Mereka semua bakal ikut berlatih bersama PTM Sukun selama satu tahun dan tidak menutup kemungkinan untuk berlanjut.

Keempat atlet tersebut yakni Renatta Dhea Prameswari Bere (11), I Nyoman Bayu Santika Putra (17), Ketut Rina Desiyanti Sisilia (14) dan yang terakhir Ni Ketut Devinta Maharani (11).

“Keempat atlet tersebut asal Bali. Namun yang Dhea sekarang sudah ada di Yogyakarta. Karena ini masih masa pandemi mereka juga harus menyerahkan surat keterangan sehat dan berkas-berkas pendukung perizinan lainnya,” katanya Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, PTM Sukun saat ini tengah mencari atlet tenis meja di bawah usia 20 tahun untuk mempersiapkan pertandingan tenis meja yang akan datang.

“Kami persilahkan bagi anak Kudus ataupun daerah lain misal ingin bergabung dengan PTM Sukun. Jika ada anak yang mempunyai keinginan atau potensi untuk berprestasi di bidang olahraga tenis meja baik nasional ataupun international silahkan bergabung,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa tahap dan kriteria yang harus dipenuhi calon atlet tenis meja untuk bergabung di PTM Sukun. “Akan kami seleksi dulu, jika sesuai dengan kriteria bisa bergabung dengan PTM Sukun,” paparnya.

Sementara saat ini PTM Sukun sendiri tengah melatih sembilan atlet dari mulai usia dini hingga junior. Ada empat atlet asal Kudus, satu dari Pati, dua dari Kediri dan satu dari Surabaya dan satu lagi dari Bandung.

“Awalnya ada puluhan, namun setelah diseleksi hanya mendapat sembilan atlet tersebut yang sesuai kriteria. Nantinya akan ada juga dari Pekalongan dan Madura,” paparnya.

PTM Sukun sendiri menyiapkan lima pelatih lapangan dan satu ahli gizi.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...