Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Sepeda di Alun-Alun Purwodadi Diringkus, Modus Pura-Pura Olahraga

0

MURIANEWS, Grobogan – Kasus pencurian sepeda yang terjadi di kawasan Alun-Alun Purwodadi berhasil diungkap pihak kepolisian.

Satu tersangka dengan inisial KSM (48), berhasil diamankan, sementara dua orang lainnya masih dalam pengejaran.

“Total pelakunya ada tiga orang dan baru satu yang sudah kita amankan. Untuk dua pelaku lainnya masih kami kejar. Ketiga pelaku adalah warga Kudus,” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Selasa (30/6/2020).

Dari pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda di Alun-Alun Purwodadi karena diajak dua orang temannya.

Sebelum melakukan pencurian, tersangka berpura-pura olahraga di kawasan alun-alun sambil mengamati situasi.

Setelah itu, tersangka menggasak sepeda yang ditinggal pemiliknya olahraga. Sepeda tersebut selanjutnya dimasukkan dalam sebuah mobil rental jenis Luxio yang diparkir tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selain tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, satu buah sepeda, satu mobil Daihatzu Luxio dan dua buah jaket olahraga.

Dalam kesempatan itu, Jury juga menyampaikan keberhasilan anggotanya dalam mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di SMPN 1 Tanggungharjo.

Dua pelaku pencurian berhasil dibekuk saat hendak menjual barang curian berupa laptop, proyektor, dan handycam milik sekolahan tersebut.

Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga Kecamatan Tegowanu. Yakni, TC (20), dan MD yang statusnya masih di bawah umur.

Dari kedua tersangka ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni, tiga buah laptop, dua proyektor, satu handycam, dan satu kamera digital.

Kedua tersangka melakukan aksi pencurian pada Jumat (26/6/2020) dini hari dengan cara mencongkel jendela ruangan kantor sekolah.

Setelah melakukan aksinya, mereka berencana menjual barang hasil curian di tempat jual beli dan servis komputer di Kecamatan Gubug.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.