Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tambah Empat, Kasus Positif Corona di Grobogan Jadi 109 Orang

0

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah kasus positif Covid-19 di Grobogan tambah lagi, Selasa (30/6/2020). Pada hari ini, ada empat orang yang dinyatakan positif tertular corona berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, perkembangan terbaru hari ini, ada penambahan empat kasus baru. Kemudian, untuk penambahan pasien sembuh dan meninggal nihil.

Dijelaskan, tambahan empat kasus baru ini menyebar di empat kecamatan. Yakni, pasien usia 25 tahun dari Kecamatan Tegowanu yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

Kemudian, pasien usia 89 tahun dari Kecamatan Geyer, pasien usia 60 tahun dari Kecamatan Brati, dan pasien usia 20 tahun dari Kecamatan Toroh yang semuanya dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 109 orang. Rinciannya, 15 meninggal, 34 sembuh dan 60 masih dirawat.

“Tambahan pasien baru ini merupakan kontak erat dari kasus yang muncul sebelumnya. Jadi, mereka ini sempat kita tracking,” kata Endang.

Adanya empat pasien terbaru ini maka sepanjang bulan Juni, totalnya ada penambahan 88 kasus baru. Pada akhir Mei 2020 lalu, baru ada 21 orang yang terkonfirmasi positif corona.

Menurut Endang, salah satu faktor yang menyebabkan adanya kenaikan kasus positif Covid-19 terkait dengan pelaksanaan rapid test massal sejak sebelum Lebaran lalu. Mereka yang reaktif rapid test setelah dilakukan uji swab ternyata positif corona.

“Selain itu, penambahan kasus itu juga didapatkan dari hasil tracking terhadap kontak erat kasus sebelumnya,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.