Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Arisan Online Berjatuhan, Ternyata Begini Sistemnya

MURIANEWS, Pati – Korban arisan online di Kabupaten Pati semakin bertambah banyak. Bahkan dari luar daerah juga ada yang bernasib sama.

Dari pengakuan salah satu korban Diyah Novita Sari, awalnya dia tidak tahu tentang arisan online itu. Kemudian dia mendapatkan informasi dari salah satu pengelola dan diminta untuk mengikuti arisan tersebut.

“Saya diajak oleh pengelola dengan tawaran sistem yang bermacam-macam. Kemudian saya milih yang perbulan iurannya Rp 500 ribu. Setelah dikocok, nantinya akan dapat Rp 10 juta,” katanya.

Baca: Emak-Emak Korban Arisan Online di Pati Lapor Polisi

Dia menyebutkan, dalam arisan online itu, pengelola memang menerapkan sistem dan nominal bervariasi, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Untuk nominal Rp 100 ribu saat dikocok nantinya akan mendapatkan Rp 2 juta per bulan. Kemudian untuk nominal yang paling banyak adalah Rp 500 ribu dengan total pendapatan Rp 10 juta.

“Arisan tersebut dilakukan sebulan sekali sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan,” terangnya.

Baca: Kasus Arisan Online Pati, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Untuk sistem pembayarannya sendiri, dia mengaku melakukan secara transfer langsung ke rekening pengelola. Bahkan dikatakan pula ada yang ditransfer ke rekening ayah pengelola.

“Awalnya tidak curiga, karena memang sudah ada yang pernah mendapatkan. Tapi untuk bulan Juni ini, hasil pengocokan malah tidak dibayarkan,” jelas Novita.

Dia menambahkan, ada juga yang ikut arisan dengan nominal perbulan Rp 200 ribu. Tetapi pihaknya mengaku tidak begitu mengetahui hal itu. Lantaran dia fokus pada arisan dengan nominal Rp 500 ribu.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...