Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Arisan Online Pati, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

MURIANEWS, Pati – Penipuan arisan online melalui media sosial Facebook yang menimpa sejumlah warga Kabupaten Pati, saat ini sudah dilaporkan. Pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi untuk nantinya sebagai bahan penyidikan.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, sudah ada beberapa korban yang lapor ke kepolisian. Pihak reskrim juga sudah memeriksa beberapa saksi terkait penipuan arisan online ini.

“Dari keterangan saksi ini, nantinya kita akan melakukan pendalaman untuk nantinya kita tindak lanjuti,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Baca: Ketipu Arisan Online, Emak-Emak di Pati Geruduk Pengelola

Meski begitu, ia mengakui untuk kerugian korban secara pasti belum diketahui. Sebab dari pemeriksaan yang dilakukan, ternyata ada banyak korban dengan nominal yang berbeda.

“Karena yang laporan ini tidak hanya satu orang, ada juga yang dari luar daerah,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno mengatakan, sudah ada beberapa saksi yang diperiksa. Ada yang saksi dari korban arisan uang dan arisan motor.

Baca: Emak-Emak Korban Arisan Online di Pati Lapor Polisi

“Yang arisan motor, kemarin sudah kami periksa,” singkat Sudarno.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, saksi memberikan keterangan bahwa ada arisan online yang mendapatkan motor. Tetapi setelah diundi, pemenang yang seharusnya mendapatkan motor tersebut ternyata tidak dapat apa-apa.

“Sampai saat ini yang bersangkutan belum mendapatkan motor dari hasil arisan motor online itu. Kami akan terus melakukan pengembangan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...