Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Pengedar dan Pemakai Narkoba di Grobogan Diringkus Polisi

MURIANEWS, Grobogan – Polres Grobogan berhasil mengamankan empat orang yang terkait dengan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari empat orang yang diamankan ini, dua orang di antaranya merupakan pengedar dan lainnya adalah pemakai barang terlarang tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan, tersangka yang diamankan adalah Danang Setiaji (32), warga Pedurungan, Kota Semarang. Tersangka diamankan di depan area toilet SPBU di Kecamatan Gubug.

Dari tersangka ini berhasil ditemukan satu paket sabu dalam kemasan plastik klip kecil yang dibungkus kertas tissue, kemudian dilakban serta dimasukkan dalam bungkus rokok.

Tersangka kedua adalah Bayu Adi S (33), warga Pati. Tersangka ini diamankan di depan Alfamart Kecamatan Grobogan. Dari tersangka ini ada barang bukti lima paket sabu dalam plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

”Dari pemeriksaan yang kita lakukan, kedua tersangka ini statusnya merupakan pengedar. Barang bukti dari kedua tersangka ini lebih dari dua gram,” kata Jury saat jumpa pers, Senin (29/6/2020).

Selanjutnya, polisi juga mengamankan Miftakudin alias Balak (36), warga Kecamatan Godong yang diamankan di depan Indomaret Godong. Dari tersangka ini berhasil ditemukan satu paket sabu dalam kemasan plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

Tersangka berikutnya yang diamankan adalah Faizal (41), warga Kecamatan Purwodadi. Tersangka ini diamankan saat berada di salah satu rumah di Kelurahan Purwodadi.

Dari tangan tersangka ada barang bukti satu paket sabu yang dimasukkan dalam plastik klip kecil.

“Untuk kedua tersangka ini statusnya adalah pemakai atau penyalahguna. Barang bukti yang kita dapatkan dari dua tersangka ini beratnya dibawah 1 gram,” sambungnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan satu pengedar obat-obat terlarang di depan SMPN 1 Gubug. Yakni, pria bernama Saiful Amin (21), warga Kecamatan Guntur, Demak. Dari tersangka ini, didapatkan barang bukti ribuan pil dari beragam merek.

“Para tersangka ini diamankan dalam kurun waktu Mei hingga Juni ini,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...