Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah Tiga, Kasus Corona di Blora Jadi 51 Orang

MURIANEWS, Blora – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora kembali menyampaikan update perkembangan persebaran virus Corona pada hari Minggu (28/6/2020).

Kali ini update disampaikan oleh Ketua DPRD Blora HM Dasum selaku Wakil Ketua GTPP Covid-19 didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto dan Kabid Koperasi UKM.

Dasum menyampaikan, hari ini ada penambahan tiga kasus positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 sementara menjadi 51 orang.

“Hari ini total sudah ada 51 kasus. Rinciannya 39 masih dirawat, tujuh sembuh dan lima meninggal dunia. Sedangkan rapid test reaktif ada 29 orang, PDP ada lima orang, ODP 14 orang, dan OTG 80 orang,” ungkap Dasum.

Dari data tersebut, Dasum mengajak masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan dan persebaran virus Corona pada masa new normal yang mulai dilaksanakan di Blora.

“Penularan ini terjadi dari orang ke orang. Oleh sebab itu, kita semua harus bisa melakukan pencegahan tanpa terkecuali, yakni dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kami tekankan bahwa new normal bukan berarti virus hilang, namun membiasakan melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari agar tetap produktif di tengah pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Lilik Hernanto menjelaskan, penambahan tiga kasus baru Covid-19 hari ini semuanya berasal dari Kecamatan Jiken.

“Berdasarkan hasil tracking, kita dapatkan penambahan dua kasus dari anggota keluarga yang meninggal. Dan ada satu lagi dari pasien PDP yang dirawat di RSUD Blora ternyata juga positif Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan ini, pihaknya menegaskan bahwa potensi penularan virus ini masih terjadi di Kabupaten Blora.

Sehingga masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...