Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pasien Corona dari Satu Desa di Grobogan Sembuh

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 bertambah. Hal ini seiring adanya empat orang sekaligus yang dinyatakan sembuh pada Minggu (28/6/2020) hari ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, keempat pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Gubug.

Dari keempat orang ini, tiga orang di antaranya berasal dari satu desa. Yakni, pria usia 59 tahun serta dua perempuan yang sama-sama berusia 21 tahun.

“Ketiganya dari satu kampung dan memang ada kaitan dengan kasus sebelumnya. Sedangkan satu pasien sembuh lagi adalah pria berusia 46 tahun yang juga dari Kecamatan Gubug tetapi beda alamat dengan tiga pasien tadi,” jelasnya.

Menurut Endang, selain pasien sembuh, pada hari ini juga terdapat penambahan dua kasus positif Covid-19 baru.

Yakni, pria usia 69 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RSUD Purwodadi dan pria usia 31 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di DKK Semarang.

“Untuk pasien yang dari Kecamatan Toroh itu ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Sedangkan pasien dari Kecamatan Purwodadi ini sedang kita telurusi riwayatnya dan segera kita lakukan tracking pada orang yang pernah kontak erat dengannya,” sambungnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 90 orang. Rinciannya, 14 meninggal, 32 sembuh dan 44 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...