Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Corona di Grobogan Tambah Sepuluh Orang, Separuhnya dari Satu Desa

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah warga Grobogan yang terpapar virus corona kembali melejit. Hal ini seiring adanya penambahan sepuluh orang sekaligus yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait, Sabtu (27/6/2020).

Sehari sebelumnya, Jumat (26/6/2020) ada penambahan tiga kasus corona baru di Grobogan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, dari sepuluh kasus baru ini, lima orang di antaranya berasal dari satu desa di Kecamatan Toroh.

Yakni, dua perempuan usia 14 dan 34 tahun serta dua pria usia 14 dan 21 tahun yang semuanya dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. Satu lagi adalah pria 60 tahun yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

“Kelima pasien ini merupakan kontak erat dari kasus yang muncul sebelumnya. Jadi, mereka ini sempat kami tracking,” katanya.

Masih dikatakan Endang, kasus baru selanjutnya adalah tiga orang yang berasal dari satu desa di Kecamatan Pulokulon. Yakni, tiga perempuan usia 50, 33, dan balita umur 1,4 tahun.

“Ketiga pasien ini juga merupakan kontak erat dari kasus yang muncul sebelumnya,” sambungnya.

Untuk dua kasus baru berikutnya adalah pria usia 55 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu. Satu lagi adalah pria usia 56 tahun dari Kecamatan Brati yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

“Untuk pasien dari Kecamatan Purwodadi ini sedang kami telurusi riwayatnya serta lakukan tracking pada orang yang pernah kontak erat dengannya. Sedangka pasien yang dari Kecamatan Brati itu ada kaitannya dengan kasus sebelumnya,” ujarnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 88 orang. Rinciannya, 14 meninggal, 29 sembuh dan 45 pasien masih dirawat.

“Jumlah pasien yang sembuh ada penambahan. Hari ini, ada lima pasien yang dinyatakan sembuh,” terangnya.

Dari kelima pasien yang sembuh ini, tiga orang di antaranya berasal dari Kecamatan Karangrayung. Dua lainnya dari Kecamatan Ngaringan dan Toroh.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...