Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Covid-19 Jepara: Pasien Positif Tembus 317 Orang, 14 Nakes Sembuh

MURIANEWS, Jepara – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara kembali bertambah, Sabtu (27/6/2020) pagi. Saat ini jumlah pasien sudah mencapai 317 orang.

Sebelumnya, jumlah pasien positif hingga Jumat sore mencapai 293 orang setelah ada penambahan 19 kasus. Namun, hingga pukul 18.00 WIB ternyata jumlah kasus baru mencapai 26 kasus.

Sehingga secara akumulatif jumlah kasus positif yang ada hingga Sabtu (27/6/2020) mencapai 317.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, dari keseluruhan kasus tambahan baru, sebanyak 25 orang merupakan warga Jepara sedangkan satu orang merupakan warga Mejobo, Kudus.

Baca: Perawat RSUD Kartini Jepara Berstatus Reaktif Rapid Meninggal Dunia

Warga Kudus yang terkonfirmasi di GTPP Covid-19 Jepara, merupakan warga Golan Tepus, Mejobo, Kudus.

Sementara itu dari wilayah Jepara, kasus baru terjadi di wilayah Pecangaan dengan lima kasus. Kemudian Tahunan dua kasus, Jepara tiga kasus, Mayong tiga kasus, Kalinyamatan dua kasus dan Mlonggo tiga kasus.

Selanjutnya dari Kecamatan Bangsri ada tambahan dua kasus, Nalumsari satu kasus, Kedung satu kasus, Keling satu kasus dan Kembang juga muncul satu kasus baru.

Baca: Tambah 19 Orang, Total Pasien Positif Covid di Jepara Kini 293 Kasus

“Semalam memang sempat ada penambahan 19 kasus yang terkonfirmasi melalui website corona.jepara.go.id. Namun jumlah tersebut kemudian terkoreksi lagi karena ada tambahan tujuh kasus baru. Sehingga sampai pagi ini jumlah kasus positif covid yang terjadi di Jepara mencapai 317 kasus. Jumlah ini termasuk warga luar Jepara yang terkonfirmasi positif covid di Jepara,” ujar dr M Fakhrudin, Sabtu (27/6/2020).

Sampai saat ini, untuk warga Kabupaten Jepara jumlah kasus positif covid 19 yang tercatat di GTPP Covid 19 Jepara jumlahnya mencapai 296 kasus.

Kecamatan Jepara Kota yang sebelumnya tidak banyak memiliki kasus positif covid 19 saat ini melejit sebagai wilayah yang mencatat kasus terbanyak. Di Kecamatan Jepara Kota, jumlah kasus positif Covid-19 saat ini mencapai 43.

Baca: Kesadaran Warga Jepara Patuhi Protokol Kesehatan Masih Rendah, Satpol PP Siap Gelar Razia

Sementara Kecamatan Kedung, yang sebelumnya merupakan wilayah paling banyak terdapat kasus positif Covid-19, kini be..rada di urutan kedua dengan jumlah kasus sebanyak 42.

Dideretan ke tiga, Kecamatan Mlonggo mencatatkan diri dengan jumlah kasus sebanyak 30.Sedangkan Pecangaan dan Welahan berada di urutan berikutnya dengan 15 dan 14 kasus.

“Untuk angka kasus di Jepara Kota, penambahan kasus dimungkinkan berasal turunan kasus-kasus yang terjadi di Tenaga Kesehatan RSUD Jepara beberapa waktu lalu,” tambah dr M Fakhrudin.

Baca: Lagi, Tenaga Kesehatan Jepara Meninggal Dunia, Perawat di Puskesmas Bangsri I

Sementara itu dari 50 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 dipastikan sudah ada 14 orang yang dinyatakan sembuh. Hasil swab yang diambil pada kesempatan terakhir pada mereka saat menjalani karantina di Hotel D’season, menunjukan hasil negative.

Sebanyak 14 orang tersebut sudah diperbolehkan pulang ke keluarganya masing-masing.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...