Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMP 2 Undaan Kudus Fasilitasi Calon Siswa Kesulitan Daftar PPDB Online

MURIANEWS, Kudus – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP negeri di Kabupaten Kudus sudah dimulai sejak Senin (22/6/2020) lalu, dengan sistem online. Meski demikian, ada beberapa sekolah yang membuka layanan tatap muka, untuk memfasilitasi jika ada yang kesulitan mendaftar.

Salah satunya SMP 2 Undaan Kudus. Waka Urusan Kehumasan SMP 2 Undaan Kudus Sunardi mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa petugas dan sarana prasarana untuk membantu prosesi pendaftaran online di SMP 2 Undaan Kudus.

“Jika ada yang kurang paham atau terkendala masalah jaringan kami siap membantu. Kemarin sebagian besar pendaftar memang ada yang datang ke sini, karena terkendala masalah jaringan dan ada juga yang tidak paham alur pendaftaran,” katanya, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya kendala yang selama ini dikeluhkan orang tua calon peserta didik, yakni masalah jaringan dan penempatan titik pada maps.

Untuk kuotanya sendiri, lanjut Sunardi, untuk PPDB tahun ini, SMP 2 Undaan Kudus mendapatkan jatah calon peserta didik baru sebanyak 256 siswa.

“Kami buka delapan kelas untuk peserta didik baru. Saat ini, kuota sudah terpenuhi. Kemungkinan akan bertambah karena masih ada besok hari terakhir pendaftaran,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menekankan protokol kesehatan. Yakni dengan mewajibkan memakai masker, menyediakan handsanitizer, serta menata layout tempat agar bisa berjaga jarak.

“Jika di dalam ruangan pelayanan pendaftaran PPDB penuh. Kami buka kelas lagi untuk mengantre, agar tidak berkerumun jadi satu,” tandasnya.

Salah satu yang menggunakan fasilitas ini yakni Maskuri (42), warga Kudus. Ia menyatakan sedang mengantar keponakannya untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi.

“Pelayanan pendaftaran PPDB di sini sangat membantu untuk mereka yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...