Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Tenaga Kesehatan Jepara Meninggal Dunia, Perawat di Puskesmas Bangsri I

MURIANEWS, Jepara – Berita duka kembali menyelimuti Kabupaten Jepara. Seorang tenaga kesehatan kembali meninggal dunia usai terjangkit saat bertugas menghadapi virus mematikan tersebut.

Sebelumnya, seorang perawat di RSUD Kartini meninggal pada Rabu (24/6/2020) petang. Belum genap 24 jam, Kamis (25/6/2020) seorang perawat di Puskesmas Bangsri I juga dikabarkan meninggal.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Mundrikatun, perawat yang meninggal tersebut berinisial YS. Selama ini almarhum mengabdikan diri di Puskesmas Bangsri I.

Sejak beberapa hari lalu, karena dalam tugas akhirnya yang bersangkutan terpapar Covid-19. Selama beberapa hari juga sempat dirawat isolasi di RS Rehatta.

Baca: Perawat RSUD Kartini Jepara Berstatus Reaktif Rapid Meninggal Dunia

“Hari ini kami kembali menerima kabar duka. Kembali kami harus menerima kenyataan bahwa kami harus kehilangan lagi seorang anggota keluarga kami. Saudara YS, perawat di Puskesmas Bangsri I telah berpulang ke rahmatullah. Kami tentu sangat sedih mendengar kabar ini. Mudah-mudahan pengorbanan mereka tidak sia-sia,” ujar Mundrikatun, Kamis (25/6/2020).

Almarhum YS dipastikan telah terkonfirmasi sebagai pasien positif Covid-19. Virus ini diduga menjangkiti dirinya sejak menjalani tugas-tugas penanganan yang dilakukannya.

Sebelumnya perawat ini sempat mendapatkan perawatan di RS Rehatta. Pemakaman akan dilakukan dengan protokol Covid-19.

Baca: RSUD Kartini Jepara Beri Penghormatan Terakhir untuk Perawat Seniornya yang Meninggal saat Berperang Lawan Corona

Sementara itu, menyusul meninggalnya YS, ucapan duka cita dan bela sungkawa mengalir dari beberapa pihak. Para tenaga kesehatan yang berada di Hotel D’season menjalani karantina juga menyampaikan bela sungkawa mereka. Kejadian ini membuat mereka semakin was-was, karena situasi yang mereka hadapi.

Sebanyak 50 tenaga kesehatan dari RSUD Kartini Jepara saat ini sudah dipastikan terpapar positif Covid-19. Sedangkan sejumlah tenaga kesehatan dari beberapa pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing Puskesmas dimungkinkan juga menghadapi situasi yang sama.

Karena setiap hari harus berurusan langsung dengan para penderita atau mereka yang diduga penderita.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...