Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Nama-Nama Calon Kepala Dinas yang Disodorkan ke Bupati Grobogan untuk Dipilih

MURIANEWS, Grobogan – Panitia seleksi (pansel) mengumumkan hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka pengisian sembilan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemkab Grobogan, Kamis (25/6/2020). Pengumuman hasil akhir ini dilakukan setelah semua tahapan seleksi terbuka sudah dilaksanakan.

Dalam pengumuman tersebut, pada tiap-tiap formasi ada tiga orang yang dinyatakan lolos karena memiliki nilai tertinggi. Khusus untuk formasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja hanya ada dua orang yang memiliki nilai tertinggi.

Jumlah pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan mengikuti tahapan selanjutnya ada 31 orang.

Sedangkan jumlah nama yang meraih nilai tertinggi seperti yang diumumkan dalam hasil akhir tersebut sebanyak 26 orang. Dengan demikian, ada lima pelamar yang terleminasi karena nilainya tidak mencapai ketentuan.

Untuk formasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat nama yang nilainya mencapai ketentuan adalah M Fachrudin (Kabag Hukum), Mujahid Fadlil (Kabid Sistem Informasi Layanan E-Government dan Statistik Diskominfo), dan Teguh Harjokusumo (Kabag Protkompim).

Kemudian, untuk formasi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah (Dinarpusda) adalah Murdesi (Kabid Kearsipan Dinaspusda), Supriyanto (Kabag Umum), dan Tjatur Widyastoeti (Sekretaris Dinaspusda).

Nama yang meraih nilai tertinggi pada formasi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan adalah Agus Budi Karyanto (Kabid Perencanaan dan Pengendalian Bappeda), Kasan Anwar (Camat Penawangan), dan Pradana Setyawan (Kabag Perekonomian).

Untuk formasi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adalah Abdul Munib Susanto (Sekretaris DPMPTSP), Aries Ponco Wibowo (Camat Geyer), dan Kunia Saniadi (Camat Wirosari).

Tiga pelamar yang meraih nilai tertinggi di formasi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperakim) adalah Joni Sarjono (Inspektur Pembantu Wilayah II), Nanang Sukro Pratomo (Sekretaris Disperakim), dan Siswanto (Kabag Administrasi Pembangunan).

Untuk formasi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang meraih nilai tertinggi adalah Achmad Basuki Mulyono (Camat Gubug), Mudzakir Walad (Kabag Administrasi Pimpinan), dan Sudarmoyo (Camat Pulokulon).

Selanjutnya, tiga pelamar yang meraih nilai tertinggi di formasi Kepala Dinas Sosial adalah Edy Santoso (Sekretaris Disporabudpar), Karno (Kabid Kerjasama Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan), dan Yusun Suryawan (Camat Tegowanu).

Pada formasi Direktur RSUD Purwodadi tiga nama yang masuk adalah Edi Mulyanto (Kabag Perencanaan dan Rekam Medik RSUD Purwodadi), Titik Wahyuningsih (Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Purwodadi, dan Suwindi (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes).

Terakhir, untuk formasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja hanya ada dua nama yang masuk. Yakni, Gunawan Widodo (Kabid SDA dan Linmas Satpol PP) dan Nur Nawanta (Camat Grobogan).

Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, hasil akhir seleksi terbuka untuk pengisian sembilan JPT Pratama itu sudah diserahkan pada bupati. Selanjutnya, bupati nantinya akan menetapkan salah satu nama untuk diangkat dalam JPT Pratama.

“Dari tiap-tiap formasi sudah ada nama-nama yang memiliki nilai tertinggi dalam tahapan seleksi. Mengenai siapa nanti yang terpilih menjadi kewenangan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK),” jelasnya.

Jumarsono menambahkan, seleksi terbuka dilakukan menyusul sudah turunnya izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Mendagri untuk pelaksanaan pengisian sembilan JPT Pratama yang saat ini kosong.

“Kekosongan jabatan ini disebabkan pejabat lama mutasi serta pensiun dan selama ini diisi oleh pelaksana tugas. Oleh sebab itu, kekosongan itu perlu kita isi agar roda pemerintahan bisa lebih maksimal,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...