Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perawat RSUD Kartini Jepara Berstatus Reaktif Rapid Meninggal Dunia

MURIANEWS, Jepara – Seorang tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Kartini Jepara dikabarkan meninggal dunia. Tenaga kesehatan ini berada di posisi sebagai perawat dan sudah dinyatakan dalam kondisi reaktif rapid.

Namun demikian, yang bersangkutan juga sudah sempat dilakukan pemeriksaan swab, namun hasilnya belum diketahui.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara, M Zaenudin menyatakan, perawat yang dimaksud berinisial SF berusia 56 tahun. Perawat yang bekerja di RSUD Kartini Jepara ini meninggal dunia pada Rabu (24/6/2020) pukul 16.45 WIB.

Sebelumnya yang bersangkutan sudah menjalani rapid test dan hasilnya diketahui reaktif rapid.

Baca: RSUD Kartini Jepara Beri Penghormatan Terakhir untuk Perawat Seniornya yang Meninggal saat Berperang Lawan Corona

”Kami di GTPP Covid-19 Jepara menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya beliau. Sebagai tenaga kesehatan dalam hal ini perawat, beliau sudah memberikan semua dedikasinya pada masa-masa pandemic ini. Mudah-mudahan beliau husnul khotimah,” ujar M Zaenuddin, Rabu (24/6/2020) petang.

Sampai berita ini diunggah, rencana pemakaman akan dilakukan dengan protokol Covid-19. Hal ini masih dikomunikasikan dengan pihak keluarga.

”Alamarhumah diketahui merupakan warga Desa Bandungrejo, Kalinyamatan, Jepara. Untuk pemulasaraan jenazah juga sudah ditangani oleh pihak RSUD Kartini Jepara,” ungkapnya.

Baca: Di Tengah Duka, Jumlah Positif Covid-19 di Jepara Bertambah 41 Orang

Ia menambahkan, saat ini petugas pemakaman GTPP Covid-19 Jepara yang berasal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah disiapkan untuk melakukan pemakaman.

”Jika tidak ada kendala, pemakaman akan dilaksanakan secepatnya, pada hari ini di pemakaman umum desa setempat. Satgas covid 19 di tingkat Kecamatan Kalinyamatan dan Desa Bandungrejo serta Kepala Puskesmas setempat bersama relawan, juga akan dilibatkan dalam prosesi ini,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...