Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Resepsi Pernikahan di Kudus Kembali Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali memperbolehkan warganya untuk menggelar resepsi pernikahan. Sebelumnya pesta pernikahan dilarang digelar secara massal, untuk mencegah meluasnya penyebaran corona.

Meski kembali diperbolehkan, ada sejumlah syarat harus dipatuhi apabila masyarakat ingin menggelar resepsi pernikahan di gedung ataupun di kediaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, syarat utama yang pertama kali harus dipenuhi yakni mendaftarkan resepsinya ke Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kudus.

Selain itu, pihak penyelenggara juga diminta untuk menggelar simulasi protokol kesehatan terlebih dahulu.

“Harus didaftarkan terlebih dahulu, buat simulasi, lalu kami survei,” kata Hartopo, Rabu (24/6/2020).

Baca: Ratusan Pasangan di Kudus Menikah Selama Pandemi Corona

Kemudian, kata Hartopo, Gugus Tugas akan menyurvey lokasi yang akan dijadikan resepsi. Untuk kemudian ditentukan berapa jumlah tamu undangan yang diperbolehkan berada di dalam ruangan.

“Gugus Tugas yang menentukan kapasitas undangannya,” lanjut dia.

Penyelenggara resepsi pernikahan, tambah dia, juga harus menjamin protokol kesehatan bisa diterapkan semua tamu undangan. “Sehingga bisa mencegah terjadinya penularan virus corona di acara resepsi,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...