Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembukaan Obyek Wisata Pati Tunggu Regulasi Pemerintah

MURIANEWS, Pati – Pembukaan obyek wisata Pati dalam rangka menyambut kenormalan baru (New Normal), masih menunggu regulasi dari pemerintah setempat. Ini lantaran, sampai saat ini regulasi dari pusat belum ada.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar) Slamet Singgih Purnomojati mengatakan, sebelum pembukaan obyek wisata dilakukan, tentu masing-masing harus menyiapkan protokol kesehatan. Tetapi, itu juga harus sudah ada regulasi terlebih dahulu sebelum dibuka.

“Belum boleh buka selama belum ada regulasi resmi dari pemerintah,” katanya, Rabu (24/6/2020).

Ketika nantinya sudah ada regulasi, lanjutnya, pihak pengelola wisata diminta lebih proaktif untuk mengajukan pembukaan kembali obyek wisata. Setelah itu, nantinya akan dicek lokasi untuk kesiapannya.

“Meskipun mengajukan pembukan obyek wisata, tapi nantinya tetap kami cek dulu apakah memang sudah benar-benar siap apakah belum,” terangnya.

Dengan begitu, apabila pengelola wisata belum mempersiapkan protokol kesehatan, maka tidak boleh dibuka. Karena nantinya itu sangat rawan. Apabila pengunjungnya banyak dan tidak ada protokol yang tegas, tentunya nanti dapat membahayakan pengunjung.

“Sebelum pembukaan ini, harus diperhatikan bahwa sarana dan prasarana yang mendukung pencegahan persebaran virus corona haru sudah siap,” tegasnya.

Sementara apabila ada obyek wisata yang nekat dibuka sebelum adanya regulasi dari pemerintah, maka akan langsung ditutup oleh pihak yang berwajib. Sebab, sampai saat ini memnag belum ada regulasi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...