Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Polisi di Rembang Tertular Corona, Satu Meninggal Dunia

MURIANEWS, Rembang – Jumlah poasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Rembang bertambah. Virus ini juga menular ke tiga orang anggota polisi di jajaran Polres Rembang.

Bahkan dari tiga polisi yang positif corona itu, satu di antaranya meninggal dunia, Selasa (23/6/2020) pagi tadi.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto dikutip dari detik.com membenarkan hal ini. Menurut dia, anggotanya itu meninggal dunia sekitar pukul 09.30 WIB.

“Satu anggota yang bertugas di lingkup Polres Rembang meninggal karena Covid-19,” katanya.

Ia menyatakan, anggotanya itu dinyatakan positif tertular corona pada Sabtu (20/6/2020) malam. Sementara itu, dua anggota polisi lain saat ini menurutnya masih menjalani perawatan di RSUD dr Soetrasno Rembang.

Kapolres menyatakan, setelah mendapat informasi ada anggotanya yang tertular corona, langsung dilakukan pelacakan terhadap kontak pasien. Mereka yang tercatat pernah berinteraksi langsung dengan para pasien langsung dilakukan pemeriksaan baik rapid test maupun swab test.

“Kondisinya semakin membaik. Kami akan mengoptimalkan protokol kesehatan, ini sudah dilaksanakan tapi lebih diperketat lagi. Rapid test juga akan dilakukan secara bertahap terhadap jajaran,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga memastikan kasus ini tak akan memengaruhi pelayanan terehadap masyarakat. Dilansir dari Radio R2B Rembang, kapolres juga membantah jika polres ditutup sementara akibat kejadian itu, tidak benar.

Ia menegaskan Mapolres tetap buka seperti hari biasa melayani masyarakat, dengan mengedepankan standar protokol kesehatan.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Rembang Arif Dwi Sulistya juga membenarkan ada tambahan satu pasien Covid-19 yang meninggal.

“Ya benar ada pasien positif Covid-19 meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr R Soetrasno Rembang. Tapi soal polisi atau tidak, mohon maaf saya tidak berkompeten untuk menjawab, “ kata Arif.

Sementara berdasarkan data pada laman covid19.rembangkab.go.id, hingga siang ini tercatat total kasus corona di kabupaten ini sebanyak 32 kasus. Dari jumlah itu ada sembilan pasien yang sembuh dan tiga pasien meninggal, sisanya masih dalam perawatan di rumah sakit.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: detik.com, Radio R2B Rembang

Comments
Loading...