Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kerugian Toko Erafone Pati Ditaksir Mencapai Rp 1,25 Miliar

MURIANEWS, Pati – Kerugian toko Erafone di Komplek Ruko Plasa Puri Desa Ngarus, Kecamatan Pati yang terbakar siang tadi ditaksir mencapai Rp 1,25 miliar. Hal itudiketahui  setelah petugas melakukan inventarisir sejumlah barang yang ludes terbakar.

Kapolsek Pati Kota IPTU Sahlan mengatakan, dari data yang dihimpun petugas, Si Jago Merah berhasil membakar uang tunai sebesar Rp 350 juta yang disimpan di brankas. Selain itu, api juga membakar berbagai merek handphone beserta aksesoris senilai Rp 900 juta.

“Jadi otal kerugian mencapai Rp 1,25 miliar. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya, Senin (22/6/2020).

Sementara untuk kronologi, pertama kali diketahui oleh Rezal Eka Yudi karyawan Erafone dan Jalil Munasir koordinator Erafone Pati. Awalnya mereka melihat ada kepulan asap di gudang belakang bagian penyimpanan handphone.

Baca: Diduga Korsleting Listrik, Toko Erafone Pati Dilahap Si Jago Merah

Melihat itu, keduanya langsung memanggil satpam, Untung Riyanto. Dia kemudian masuk ke dalam toko dan mengecek bagian belakang atau gudang untuk mengambil handphone yang masih tersimpan.

”Namun, kondisinya sudah dikepung oleh kepulan asap pekat. Sehingga Satpam itu pun langsung keluar ruangan untuk menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut, Jalil Munasir langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan petugas kepolisian Polsek Pati Kota. Ada empat mobil damkar yang datang ke lokasi kejadian.

“Api berhasil di padamkan sekitar pukul 12.45 WIB. Setelah itu, kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tambahnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...