Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wakapolres Karanganyar Diserang di Gunung Lawu, Kapolda Jateng: Motif Pelaku Masih dalam Penyelidikan

MURIANEWS, Karanganyar – Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni diserang orang tak dikenal (OTK) saat melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (21/6/2020).

Selain Wakapolres Kompol Busroni, dua orang lainnya juga mengalami luka dalam kejadian ini. Keduanya adalah Bripda Hanif Ariyono yang merupakan sopir Wakapolres Karanganyar dan Jarot Broto Sarwono yang merupakan pengunjung mengalami luka.

Dikutip dari laman resmi Polda Jateng, peristiwa nahas itu terjadi di depan pos pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 10.20 WIB.

Kala itu, anggota Polres Karanganyar akan melakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Yakni kegiatan membersihkan jalur pendakian Gunung Lawu yang saat ini tertutup ilalang karena ditutupnya jalur pendakian selama tiga bulan yang lalu.

“Saat itu anggota Polres Karanganyar sedang melaksanakan kegiatan Susur Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu. Kemudian muncul orang tak dikenal (OTK) yang menyerang Wakapolres menggunakan sabit,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat membesuk personel yang terluka di RSUD Karanganyar.

Melihat hal itu, wakapolres sempat menangkis menggunakan tongkat pendaki. Meski begitu tangan kirinya terkena sabetan sabit. Beruntung, Bripda Hanif Ariyono, sang driver Wakapolres yang berada satu lokasi berupaya membantu.

”Ia (Brpda Hanif Ariyono) langsung membantu hingga mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. Namun Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tiga tembakan,” jelas Kapolda Jateng.

Kapolda juga menambahkan bahwa pelaku saat ini meninggal dunia karena kehabisan darah, dan korban dari Polri maupun masyarakat sipil dirawat di RSUD Karanganyar.

Meski begitu, Kapolda memastikan belum mengetahui identitas pelaku. Namun, beberapa kerabat terduga pelaku saat ini tengah menjalani tes DNA. Upaya itu dilakukan untuk memastikan identitas pelaku.

”Masih dalam penyelidikan semua. Baik identitas dan dugaan motif pelaku masih dalam penyelidikan,” tutup Kapolda.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Tribrata Polda Jateng

Comments
Loading...