Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

35 Pegawai PDAM Kudus Sudah Diperiksa Kejari Soal OTT

MURIANEWS, Kudus – Puluhan pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus diperiksa Kejaksaan (Kejari) Kudus terkait operasi tangkap tangan (OTT) salah satu pegawai perusda ini berinisial T. Bahkan Senin (22/6/2020) hari ini dijawalkan ada tiga pegawai yang diperiksa.

Direktur (PDAM Kudus Ayatullah Humaini mengkonfirmasi telah ada sebanyak 35 pegawainya yang dimintai keterangan oleh kejaksaan.

Humaini mengatakan, pemeriksaan sudah berlangsung sejak Senin (15/6/2020) pekan lalu hingga Senin (22/6/2020) hari ini. Humaini sendiri, mengaku baru diperiksa sebanyak satu kali. Yakni pada hari Senin pekan lalu.

“Hari ini masih ada tiga pegawai kami yang dimintai keterangan, sehingga total ada 35,” katanya, Senin (22/6/2020).

Ia menyebut, belum mengetahui apakah Kejari Kudus masih memerlukan saksi dalam kasus OTT tersebut. Namun, Humaini memastikan akan kooperatif apabila pihak Kejari memanggilnya lagi ataupub pegawainnya yang lain.

“Biasanya diawali dengan surat pemberitahuan, kami akan kooperatif,” kata dia.

Baca: Segel Ruangan Dibuka, Barang Bukti OTT PDAM Kudus Dikembalikan Sementara

Soal kosongnya posisi yang ditingal tersangka T, Humaini mengatakan hal tersebut bukan masalah yang besar. Karena kata dia, pegawai PDAM bisa bekerja di semua lini. Sehingga jika bagian T kosong, maka akan ditutup dengan pegawai lain.

“Kinerja internal tidak melayani masalah, begitu pula dengan pelayanan masyarakat,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, T terjaring OTT oleh Kejari Kudus pada Kamis (11/6/2020). Ia diduga terlibat dalam kasus suap pengisian pegawai atau jual beli jabatan.

Barang bukti uang sebesar Rp 65 juta diamankan. Kejari juga sempat menyegel ruangan direktur PDAM Kudus dan ruang operator.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...