Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pasien Corona Asal Grobogan di RSPAW Salatiga Sembuh

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien corona yang sembuh, Sabtu (20/6/2020) hari ini bertambah. Setelah sebelumnya diumumkan dua pasien sembuh, kini tambah lagi satu pasien yang berhasil lepas dari Covid-19.

Satu pasien ini yakni pria berusia 46 tahun dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di RSPAW Salatiga selama hampir 40 hari.

“Ini tadi saya baru dapat kabar kalau ada tambahan pasien yang dinyatakan sembuh. Yakni, pasien dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di Salatiga,” Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Pasien ini sudah dirawat di RSPAW Salatiga sejak 12 Mei lalu. Sebelum sakit, yang bersangkutan, ada riwayat perjalanan dari Jakarta.

Sebelumnya, Endang sudah menyampaikan ada dua pasien yang juga dinyatakan sembuh dari corona. Yakni, perempuan berumur 40 tahun dari Kecamatan Karangrayung yang dirawat di RSI Kudus dan tenaga kesehatan perempuan berusia 50 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang sempat dirawat di RSUD Purwodadi.

“Tadi ada dua yang sembuh dan barusan tambah lagi satu. Jadi, untuk hari ini, totalnya ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Semoga pasien yang lainnya bisa segera sembuh juga,” jelasnya.

Endang menyatakan, untuk kasus baru masih stagnan. Di mana, pada hari ini, tidak ada laporan penambahan kasus positif corona baru.

“Kasus baru untuk hari ini kosong alias nihil. Kita harapkan sudah tidak ada tambahan lagi,” sambungnya.

Baca: Hari Ini Ada Dua Pasien Corona di Grobogan Sembuh, Penambahan Kasus Baru Nihil

Dengan demikian total kasus positif corona di Grobogan masih tetap 52, seperti kemarin. Rinciannya, sembilan meninggal, 18 sembuh dan 25 masih dirawat.

Kasus corona sebanyak ini tersebar di 16 kecamatan. Jumlah kecamatan di Grobogan ada 19. Dengan demikian, masih ada tiga kecamatan yang hingga saat ini belum pernah ada kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Kradenan, Tawangharjo, dan Klambu.

“Dari 19 kecamatan memang ada tiga kecamatan yang masih nihil kasus positif Covid-19 sampai hari ini. Masing-masing, Kecamatan Kradenan, Tawangharjo, dan Klambu,” katanya.

Sejauh ini, untuk kasus positif Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Karangrayung dengan 13 orang. Kemudian, Kecamatan Gubug lima orang, Kecamatan Purwodadi dan Tanggungharjo masing-masing empat orang.

Untuk Kecamatan Toroh, Pulokulon, Tegowanu, dan Wirosari masing-masing ada tiga orang. Selanjutnya, di Kecamatan Grobogan, Ngaringan, Brati, Penawangan, Godong, dan Kedungjati masing-masing ada dua orang. Terakhir, di Kecamatan Gabus dan Geyer masing-masing ada satu orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...