Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bukit Rimong Indah Pati, Wisata Alam Paling Asyik untuk Kamping di Akhir Pekan

MURIANEWS, Pati – Tiga bulan sudah tempat wisata di Kabupaten Pati ditutup lantaran pandemi Covid-19. Selama itu pula, masyarakat sudah jenuh dengan kondisi di rumah saja. Apalagi harus melakukan segalanya secara online.

Kini, obyek wisata perlahan mulai dibuka. Wisata alam yang sepi penghuni, sudah mulai berdatangan. Alam yang indah menjadi sasaran untuk keluar dari rumah.

Seperti di obyek wisata alam Rimong Indah Desa medani, Kecamatan Cluwak yang sepekan lalu sudah mulai dikunjungi wisatawan. Bahkan sebagian di antaranya ada yang mendirikan tenda untuk bermalam di kaki muria itu.

Salah satu pengunjung yang kamping di Rimong Indah Ulil Albab mengaku, selama tiga bulan ini orang disibukkan dengan data kasus Covid-19. Bahkan banyak orang juga bersitegang dan khawatir terkait hal itu.

“Untuk menghilangkan ke khawatiran itu, saya bersama teman-teman kamping di Rimong Indah ini. Suasananya sejuk, indah dan pemandangannya sangat istimewa,” katanya sambil menunjukkan gunung di sekitar Rimong Indah.

Suasana kamping di Obyek Wisata Rimong Indah (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Dia mengaku, kamping di Bukit Rimong Indah ini memang tidak ada duanya di Kabupaten Pati. Selain lokasinya yang sedikit jauh dari kebisingan, sepoi angin malam hari juga sangat syahdu.

Apalagi, lanjutnya, ditemani dengan api unggun yang bisa mnegakrabkan suasana. Sambil bercengkrama dan bercanda mesra, suasana kamping jadi lebih nikmat.

“Pokoknya bedalah. Sangat rekomendet sekali (Bukit Rimong Indah) untuk kamping,” yakinnya.

Sementara Imam Aziezi menambahkan, untuk fasilitas Tuhan sudah menyediakan untuk manusia. Tepat dibawah bukit Rimong, terdapat sungai yang airnya mengalir jernih.

“Airnya bisa untuk mandi, masak, minum dan lain sebagainya,” terang Imam.

Dari Pati Kota, perjalanan ditempuh paling tidak satu hingga dua jam untuk sampai ke lokasi. Tetapi, sampai di lokasi dipastikan tidak akan mengecewakan. Seban, pemandangan alamnya cukup mengesankan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...