Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Kudus Cari Pelaku Pengubur Bungkusan Mori Berisi Mantra dan Foto Gadis di Makam

MURIANEWS, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus saat ini tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait penemuan sembilan bungkusan kain mori yang berisi bangkai ayam, foto, dan secarik kertas mantra yang terkubur di Makam Sedio Luhur, Desa Bakalan Krapyak, Kudus.

Upaya ini dilakukan untuk mencari siapa pelaku aksi yang sempat membuat resah warga tersebut. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Kami masih menyelidiki siapa yang mengubur bungkusan itu di makam,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Sabtu (20/6/2020).

Ia mengatakan, pihaknya juga masih menyelidiki terkait motif pelaku. Termasuk jika nanti pelaku ketemu, pasal apa yang akan disangkakan. “Terkait pasal yang diancamkan, masih kami dalami,” ujarnya.

Sebelumnya, warga di Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus digegerkan adanya temuan sembilan bungkusan mencurigakan di makam Bakalan Krapyak, Kamis (18/6/2020). Bungkusan mori berbentuk pocong itu berisi bangkai ayam, foto perempuan, dan jarum.

Selain itu juga terdapat kertas yang berisi tulisan seperi mantra, dan ada nama gadis foto dalam bungkusan itu.

Baca: Barang Mencurigakan di Makam Bakalan Krapyak Kudus Berisi Bangkai Ayam, Jarum dan Foto Perempuan

Belakangan nama dan foto gadis dalam bungkusan itu teridentifikasi sebagai warga Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus. Kades Karangmalang Mashuri membenarkan jika nama dan foto gadis itu adalah warganya.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David P membenarkan hal ini. Menurut dia, barang-barang tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Jumlahnya ada sembilan bungkusan. Setelah kami identifikasi, berisikan bangkai ayam, sejumlah jarum, foto, serta tulisan-tulisan mantra,” jelasnya.

Baca: Nama Gadis dalam Bungkusan Mori di Makam Bakalan Krapyak Kudus Kini Viral

Menurutnya kesembilan bangkai yang dibungkus mori tersebut, dikubur di makam sedalam kurang lebih 30 cm.

“Ada di dua makam berbeda, yang lokasinya tak jauh. Masing-masing makam diisi empat dan lima bungkusan bangkai ayam itu,” jelasnya.

Sementara terkait motif pelaku, diduga untuk melakukan ritual seperti santet dan lainnya. “Saat ini masih kami selidiki lagi dan kami dalami untuk tindak lanjutnya,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...