Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BNI Syariah Milad ke-10 , Gelar Tasyakuran Hasanah dan Luncurkan Sederet Program Menarik

MURIANEWS, Kudus – BNI Syariah Cabang Kudus turut merayakan puncak milad ke-10 bertajuk Tasyakuran Hasanah secara daring di seluruh cabang di Indonesia dengan format webinar. Kegiatan ini digelar di kantornya Jalan Ahmad Yani Nomor 23, Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (19/6/2020) pagi.

Sederet acara pun turut digelar dalam tasyakuran secara daring di seluruh Indonesia tersebut. Di antaranya adalah kajian singkat dan peluncuran sejumlah produk BNI Syariah.

Branch Manager BNI Syariah Cabang Kudus Hadi Suseno mengatakan, setelah menggelar kajian singkat bersama KH Abdullah Gymnastiar, acara dilanjutkan dengan launching buku Hasanah Perjalanan Kebaikan cerita 10 tahun BNI Syariah.

Selain melaunching buku, pihak BNI Syariah juga turut me-launching produk dana aplikasi Hasanah, Smarth Shodaqoh, Hasanah Online, dan Hasanah EmployeeApp (Hey).

“Dalam acara itu, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menyampaikan bahwa Tasyakuran Hasanah secara virtual ini semaraknya tidak hanya dirasakan oleh insan hasanah di Indonesia, tapi disaksikan oleh mitra dan kalangan media,” katanya.

Kemudian untuk tawaran program dan promo menarik untuk nasabah di antaranya, Hasanah Belanja Online, Direct Gift Nasabah, Hasanah Sehat, E-Gift, Hasanah Gift, Smart Shodaqoh, promo KPR Griya iB Hasanah dan Daftar Haji Bisa Ngaji.

“Untuk promo Hasanah Belanja Online diskon hingga Rp 210 ribu untuk belanja di e-commerce Bukalapak, Tokopedia, Blibi, JD.id, dan Shoope,” lanjut dia.

Selama 10 tahun perjalanan, lanjutnya, BNI Syariah juga terus berkembang. Pertumbuhan dari sisi aset , laba, pembiayaan dan dana pihak ketiga (DPK) juga tergolong pesat.

Untuk aset sendiri, Hadi menjelaskan di tahun 2010 tercatat sebesar Rp 6,3 triliun. Sementara kini tumbuh menjadi Rp 49,9 triliun.

Kemudian untuk pertumbuhan laba perusahaan yang semula berada pada posisi Rp 37 miliar di 2010, kini tumbuh menjadi Rp 603 miliar pada 2019.

Sedangkan penghimpunan dana di tahun 2010 sebesar Rp 5,2 triliun, tumbuh menjadi Rp 43,8 triliun di tahun 2019.

Sementara untuk BNI Syariah Cabang Kudus sendiri, capaian per 15 Juni 2020, untuk DPK sebesar Rp 362 miliar, pembiayaan sebesar Rp 235 miliar, dan aset sebesar Rp 364 miliar.

Sejak 2 Juni 2020 juga, BNI Syariah sudah diperbolehkan membuka pembiayaan mikro di bawah Rp 1 miliar.

Pihaknya berharap, masyarakat dan para nasabah semakin tertarik untuk bertransaksi, sesuai prinsip syariah sekaligus bisa memberikan manfaat kebaikan yang optimal bagi stakehoder BNI Syariah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...