Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Panahan Grobogan Kembali Latber Lagi, Dicek Suhu Tubuh Sebelum Berlatih

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah atlet panahan Grobogan mulai melaksanakan latihan bersama (latber), sejak beberapa hari terakhir. Sebelumnya, mereka terpaksa menjalani latihan mandiri di rumah selama beberapa bulan menyusul adanya pandemi Covid-19.

“Menyambut new normal, anak-anak mulai latihan bersama. Untuk sementara, latber kita lakukan sepekan dua kali dulu. Lokasi latihan kita langsungkan di Lapangan Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh. Sementara latihan di situ dulu, tidak di lapangan yang ada di Stadion Krida Bhakti,” kata Ketua Perpani Grobogan Edy Susanto, Jumat (19/6/2020).

Edy menjelaskan, mengingat pandemi belum berakhir dan Grobogan masih ada kasus Covid-19 maka pihaknya berupaya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksaaan latber.

Di mana, semua atlet diwajibkan jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum mulai latihan.

“Para atlet juga kami cek suhu tubuhnya lebih dulu sebelum berlatih. Mereka yang kondisinya kurang fit, untuk sementara tidak diperbolehkan latihan bersama dulu,” cetusnya.

Menurut Edy, dengan digelarnya latber itu, para atlet merasa sangat bergembira dan makin semangat. Sebab, mereka memiliki partner serta ada bimbingan dari pelatih.

“Selama beberapa bulan latihan di rumah, anak-anak tentunya merasa jenuh. Wajar kalau dengan adanya latber ini mereka merasa senang,” jelas Edy yang menjabat Sekretaris KONI Grobogan itu.

Di sisi lain, pihaknya juga bisa memantau langsung kemampuan dan kekurangan para anak didiknya dengan digelarnya latber tersebut.

“Kalau saat latihan mandiri kami tidak tahu persis berapa anak panah yang ditembakkan. Tapi dengan latber ini maka standar minimal setiap latihan adalah menembakkan sekitar 108 anak panah,” sambungnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...