Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ledakan Pasien Covid-19 di Jepara Berlanjut, Delapan Orang Positif

MURIANEWS, Jepara – Ledakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara sejak usai Idul Fitri masih berlanjut hingga kini. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara mengkonfirmasi delapan pasien baru positif Covid-19.

Kedelapan pasien baru tersebut diketahui merupakan warga Kabupaten Jepara.

Juru Bicara Covid 19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan pasien-pasien baru yang terkonfirmasi berasal dari beberapa wilayah. Masing-masing berasal dari Jepara Kota, Kembang, Pakis Aji, Tahunan, Kedung dan Mlonggo.

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah diketahui hasil swab-nya pada Kamis (18/6/2020) malam.

Pada Kasus 90 terjadi di Tahunan dengan pasien seorang laki-laki berusia 35 tahun. Kemudian Kasus 91 muncul di Mlonggo pada seorang wanita berusia 27 tahun.

Sedangkan Kasus 92 terjadi pada seorang wanita berusia 41 tahun asal Jepara Kota. Selanjutnya untuk Kasus 93 menimpa seorang pasien wanita di Mlonggo. Pasien ini masih muda berusia 31 tahun.

Menyusul kemudian Kasus 94 yang terkonfirmasi terjadi di Kembang dengan pasien laki-laki berusia 50 tahun. Lalu Kasus 95 muncul pada diri seorang pemuda berusia 20 tahun asal Pakis Aji.

Dua kasus lainnya muncul di Jepara Kota dan Kedung. Seorang wanita berusia 48 tahun asal Jepara kota menjadi pasien pada Kasus 96. Terakhir untuk Kasus 97 muncul di Kedung dengan pasien seorang laki-laki berusia 50 tahun.

“Itu kasus-kasus yang terkonfirmasi semalam. Ada delapan kasus baru yang terkonfirmasi semua dari Jepara,” ujar dr M Fakhrudin, Jum’at (19/6/2020).

Dengan tambahan kasus positif Covid-19 ini maka secara keseluruhan sudah ada 103 kasus positif Covid-19 di Jepara. Jumlah ini termasuk enam orang warga Wedung Demak yang terkonfirmasi positif saat berobat di RS Jepara.

Sedangkan untuk warga Jepara sudah 97 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 103 kasus, sebanyak 85 orang sampai saat ini sedang dalam perawatan. Sebanyak 76 orang dirawat di Jepara sementara sembikan lainnya dirawat diluar Jepara.

Dari seluruh pasien positif covid juga tercatat sudah ada sembilan orang yang meninggal dan sembikan orang yang dinyatakan sembuh.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...