Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua KONI Kudus Didesak Mundur, Antoni: Harusnya Tak Diumbar Keluar

MURIANEWS, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus kini diterpa prahara di tengah kesiapannya menyiapkan gelaran Porprov 2022 mendatang. Sebanyak 34 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga mendesak ketua KONI Kudus Antoni Alfin mundur dari jabatannya.

Mereka pun tetap solid untuk menggulirkan musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (musorkablub) untuk menurunkan Antoni dari jabatannya sebagai ketua. Desakan tersebut juga akan disampaikan dalam audiensi pengkab-pengkab ke KONI Jawa Tengah yang rencananya digelar Jumat (19/6/2020) besok.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengaku cukup kecewa terkait putusan yang diambil 34 pengkab tersebut.

Menurutnya, konflik internal seharusnya bisa diselesaikan secara internal dan tak harus melibatkan banyak pihak luar. “Ini konflik internal harusnya tak diumbar keluar,” katanya, Kamis (18/6/2020).

Ia juga menyayangkan sejumlah pihak yang sebenarnya telah diajak untuk berkoordinasi dan menyelesaikan masalah internal, namun tak mengindahkan ajakan tersebut.

“Di sini kan ada ketua, ada bapak, kenapa tidak diselesaikan secara intenal dulu jangan langsung ke Jateng,” ujarnya.

Di sisi lain, Koordinatof Forum Komunikasi Pengkab Olaharaga Kudus Masud mengatakan, pihaknya sebenarnya diundang beraudiensi dengan KONI Jateng Jumat besok.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya akan menyampaikan agar musorkablub bisa segera digelar. Sebab, jika tidak akan berdampak pada pembinaan olahraga di Kudus.

“Sampai sekarang kami solid menyampaikan tuntutan agar Musorkablub KONI Kudus tetap digelar,” kata dia.

Hal tersebut dikarenakan jumlah pengkab yang sepakat sudah mencukupi syarat 2/3 Pengkab. Sebagaimana telah diatur dan ditentukan dalam AD/ART.

“Ini sudah mencukupi 2/3 jumlah pengkab. Dan semuanya sepakat untuk menuntut musorkablub,” terangnya.

Pihaknya juga akan meminta musorkablub digelar secepatnya. Supaya persoalan internal bisa cepat rampung dan pembinaan olahraga di Kudus bisa segera berjalan

“Apalagi, menghadapi Porprov 2022, tentu persoalan ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut,” jelas dia.

Untuk diketahui, Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin dilayangi mosi tidak percaya oleh 34 pengkab . Merek pun mendesak agar dilaksanakan musorkablub untuk melengserkan Antoni dari jabatannya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...