Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lima Kapolres di Jateng Diganti, Dua di Antaranya Kudus dan Grobogan

MURIANEWS, Semarang – Lima kapolres dan dua pebat utama Polda Jateng dimutasi. Kelima kapolres tersebut adalah Kapolres Kudus, Kapolres Grobogan, Kapolres Klaten, Kapolres Pemalang, dan Kapolres Banjarnegara.

Sedangkan untuk dua pejabat Polda Jateng yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus)

Serah terima jabatan tersebut diketahui sudah dilakukan Rabu (17/6/2020) di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi.

Dalam siaran pers yang diterima, lima Kapolres baru tersebut yakni AKBP Aditya Surya Dharma yang ini menjabat sebagai Kapolres Kudus. Sebelumnya dia merupakan Kapolres Banggai Kepulauan.

Sementara Kapolres Kudus sebelumnya AKBP Catur Gatot Efendi, kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jateng.

Untuk Kapolres Banjarnegara, kini dijabat oleh AKBP Fahmi Arifianto. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jateng.

Sedangkan Kapolres Banjarnegara sebelumnya AKBP I.G.A. Dwi Perbawa Nugraha kini menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang.

Di sisi lain, untuk Kapolres Klaten kini dijabat oleh AKBP Edy Suranta Sitepu. Sebelumnya dia merupakan Kapolres Pemalang.

Sementara untuk Kapolres Pemalang kini dijabat oleh AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Grobogan. Sedangkan untuk Kapolres Grobogan kini dijabat oleh AKBP Jury Leonard Siahaan.

Sementara itu, untuk Dirreskrimum dan Dirreskrimsus Polda Jateng hanya tukar posisi.

Dirreskrimsus kini dijabat oleh Kombes Pol Kombes Pol Budi Haryanto. Sebelumnya dia menjabat sebagai Dirreskrimum. Sedangkan untuk Dirreskrimum kini dijabat oleh Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto.

Mengawali sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Jawa Tengah telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” kata Kapolda Jateng.

Selain mengucapkan selamat, Kapolda juga berpesan untuk melakukan tugas dengan amanah dan tanggung jawab yang tinggi. Bahkan, Kapolda juga meminta para pejabat baru untuk melakukan trobosan-trobosan kreatif untuk mendukung tugas dan pekerjaan.

“Saya berharap agar saudara menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, lakukan identifikasi masalah di Satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional,” pesan Kapolda Jateng.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...