Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hibur Balita Positif di Jepara, Nakes di Puskesmas Kedung II Patungan Beli Bingkisan dan Boneka

MURIANEWS, Jepara – Perkembangan penularan Covid-19 di Jepara semakin meningkat dalam sebulan terakhir. Seorang balita di Desa Karangaji, Kedung, menjadi salah satu pasien positif covid di Kota Ukir.

Hal itu membuat banyak kalangan bersedih. Salah satunya para tenaga kesehatan di Puskesmas Kedung II. Sejumlah kado dan bingkisan disampaikan dari hasil patungan para tenaga kesehatan di Puskesmas Kedung II.

Kado berupa boneka dan sejumlah bingkisan ini disampaikan kepada si balita tersebut pada Rabu (17/6/2020).

Menurut Kepala Puskesmas Kedung II Suhadi, persoalan yang dihadapi pasien positif covid maupun reaktif rapid tes adalah sama. Mereka mendapatkan stigma negatif dari masyarakat sekitar. Sehingga hal ini akan semakin memperburuk keadaan mereka.

“Seperti di Karangaji dan kedungmalang, jika ada yang positif covid mereka langsung mengucilkannya. Kami berharap hal seperti ini bisa segera dirubah masyarakat. Kita harus saling mendukung untuk persoalan seperti ini,” ujar Suhadi, Rabu (17/6/2020).

Suhadi dan seluruh staf serta tenaga medis di Puskesmas Kedung II, sejauh ini sudah berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat. Selain memberikan dukungan semangat, agar segera bangkit dan sehat kembali, pihaknya juga berusaha memberikan bantuan lainnya.

Hal seperti ini diharapkan juga bisa menjadi sebuah gerakan bersama diantara masyarakat.

Bantuan sembako bagi para pihak yang menghadapi persoalan covid juga sudah didoronng agar bisa diberikan oleh pihak desa untuk keberlangsungan hidup mereka. Khusus untuk balita di Karangaji, pihaknya memberikan kado dua buah boneka. Kemduian juga dibantu susu formula, dan juga popok bayi.

“Kami ingin semua pihak bisa mengambil inisiatif untuk saling membantu. Jika tenangga mampu bantu 1 kilogram beras, silahkan dibantu semampunya. Ini akan sangat membantu mereka selama isolasi mandiri,” tambahnya.

Balita positif Covid di Karangaji merupakan anak dari penjual ikan yang sebelumnya juga sudah dinyatakan reaktif covid. Penjual ikan ini merupakan bagian dari cluster penjual ikan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus positif di Karangaji dan Kedung Malang, memang saat ini termasuk tinggi. Wilayah ini sudah menjadi kawasan transmisi lokal Covid-19.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...