Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Positif Covid Jepara Tembus 88 Kasus, Satu Pasien Meninggal Lagi Pagi Ini

MURIANEWS, Jepara – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Jepara kembali memberikan konfirmasi mengenai penambahan pasien positif Covid-19. Hingga Rabu (17/6/2020) sudah ada 88 kasus yang ditangani di Jepara.

Jumlah ini sudah termasuk lima kasus positif covid yang terkonfirmasi, Selasa (16/6/2020). Dari jumlah tersebut, empat di antaranya merupakan warga Jepara dan satu orang merupakan warga Demak, yang tengah menjalani perawatan di RS Rehatta.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin mengatakan, dengan demikian sudah ada 85 kasus positif covid yang melibatkan warga Jepara.

Sedangkan secara keseluruhan seperti yang tercantum dalam web corona.jepara.go.id, ada 88 kasus. Jumlah tersebut termasuk tiga warga Demak yang terkonfirmasi saat menjalani perawatan di RSUD Kartini Jepara dan RS Rehatta Keling, Jepara.

Tambahan kasus terjadi di wilayah Bangsri menimpa pada seorang laki-laki berusia 54 tahun. Pasien Kasus 82 ini menjalani isolasi di Puskesmas Nalumsari 2.

Kemudian Kasus 83 di alami seorang wanita berusia 36 tahun, warga Kecamatan Jepara dan dirawat di RS Rehatta Keling. Lalu pada Kasus 84, seorang wanita berusia 28 tahun terkonfirmasi di wilayah Bangsri.

Karena kondisinya masih baik, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri.

Sedangkan dua pasien lain, Kasus 85 merupakan warga Kalinyamatan, seorang laki-laki berusia 62 tahun. Karena kondisinya tidak stabil, pasien ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Sementara kasus selanjutnya adalah kasus yang menimpa seorang laki-laki berusia 41 tahun warga Kabupaten Demak. Kasus ini merupakan yang ke-3, yang menimpa warga dari luar Jepara. Pasien ini masih dirawat di RS Rehatta Keling.

“Dengan demikian total saat ini ada 88 kasus, terdiri 85 warga Jepara dan tiga kasus warga luar Jepara yang menjalani perawatan di Jepara. Pada kasus dari luar Jepara sampai saat ini masih ada dua yang menjalani perawatan di RS Jepara,” kata dr M Fakhrudin, Rabu (17/6/2020).

Sementara itu, GTPP Covid 19 Jepara juga menyampaikan adanya pemakaman pasien positif Covid-19 di Jepara. Pasien Positif Covid dari Desa Mindahan Batealit dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (17/6/2020) pagi tadi.

Sebelumnya pasien ini sudah sepekan dirawat di RSUD Kartini Jepara, dan dinyatakan positif covid.

Proses pemakaman sampai berita ini diunggah masih dalam proses oleh Tim GTPP Covid 19 Jepara. Sedangkan proses pemulasaraan jenazah dilaksanakan di RSUD Kartini Jepara.

Dengan demikian sampai saat ini sudah ada tujuh pasien positif Covid-19 meninggal di Jepara. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sembilan orang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...