Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geger! Babi Hutan di Banyumas Ini Punya Jari, Makan Nasi, dan Suka Merokok

MURIANEWS, Banyumas – Warga Jatilwang, Kabupaten Banyumas digegerkan wujud babi hutan yang tak lazim. Ini lantaran kaki babi tersebut memiliki empat jari yang memanjang.

Selain itu, babi ini juga hanya mau makan makanan yang biasa dikonsumsi manusia, seperti nasi, teh, kopi, dan juga suka mengisap rokok.

Dilansir dari laman aneka berita Solopos.com yang dikutip dari detik.com, hewan aneh itu milik Tuliran alias Bawor, 55, warga RT 008/RW 003 Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas.

Babi hutan tersebut saat ini berada di dalam kandang di rumah Bawor yang kini menjadi tontonan warga setempat.

Bawor menceritakan, ia mendapatkan babi hutan aneh itu di daerah Karang Nini, Pangandaran, Jawa Barat, sekitar tiga bulan lalu.

Awalnya, ia merasa heran saat melihat adanya babi hutan dengan kaki yang memiliki jari memanjang.

“Aneh saja, kok ada celeng (babi hutan) kakinya tak lazim, depan belakang berjari. Jarinya itu jumlahnya empat. Jadi belakang empat, depan empat,” terang BaworSelasa (16/6/2020).

Babi hutan milik warga Banyumas itu juga memiliki taring yang tumbuh ke samping. Padahal biasanya taring babi hutan tumbuh ke atas dan bawah.

“Taringnya kayak tanduk. Tidak ke atas dan bawah, tapi ke samping,” sambung dia.

Babi hutan yang dipelihara Bawor itu tidak mau makan dedaunan. Hewan tersebut justru memilih makan nasi dan minum kopo atau teh hangat.

“Babi hutan itu saya pelihara. Tapi makanannya aneh. Maunya makan nasi sama daging celeng. Minum teh manis sama kopi. Air bening mentah tidak mau. Makanan mentah tidak doyan, pepaya, singkong mentah juga tidak mau. Celeng lain kalau dikasih pepaya mentah ya mau,” jelas Bawor.

Dikabarkan Okezone.com, babi hutan aneh di Banyumas yang dipelihara Bawor itu dipanggil dengan sebutan abah. Saat namanya dipanggil hewan itu bakal merespons dengan berdiri. Namun, kondisi kakinya yang aneh membuat babi hutan ini berjalan terseok-seok.

Selama 10 tahun berburu di hutan, Bawor baru sekali menemukan babi hutan berbentuk aneh. Biasanya dia menemukan babi hutan bertaring dengan bobot 80 kilogram. Tetapi babi hutan bernama abah itu sudah memiliki taring meski bobotnya hanya 12 kilogram.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...