Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

41 Perwira Staf dan Anggota Polres Jepara Dites Urine, Ini Hasilnya

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara menggelar pemeriksaan urine (tes urine) bagi anggotanya, Senin (15/6/2020). Kegiatan ini digelar di Halaman Mapolres Jepara melibatkan 41 orang terdiri dari para perwira staf dan anggota Polres Jepara.

Tes urine digelar untuk memastikan anggota Polres Jepara tidak terlibat dalam urusan penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa jajaran yang dipimpinnya benar-benar bersih dari narkoba. Karena itu dalam bagian acara menyongsong Hari Bhayangkara, pihaknya menggelar kegiatan test urine ini.

Mereka yang dikenakan Test Urine adalah sejumlah Perwira Polres, Kapolsek, anggota Sat Narkoba, anggota yang menjalani masa pembinaan dari Polda Jateng, serta anggota yang dipilih secara acak dari beberapa bagian, satuan dan seksi.

“Saya terus terang lega juga, begitu mengetahui hasilnya semua negatif. Tidak ada yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba. Paling tidak ini menjadi sebuah modal yang baik dalam rangka menjalankan tugas penegakan hukum,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Senin (15/6/2020).

Tes urine yang dilakukan menurut AKBP Nugroho Tri Nuryanto juga dilakukan secara terbuka dan transparan. Selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, dan bertahap untuk semua anggota Polres Jepara dan ASN yang ada di Polres Jepara.

Langkah ini menjadi komitmennya, untuk mewujudkan aparatnya bersih dari Narkoba.

Dikatakan juga, sebelum menjabat sebagai Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto juga konsen terhadap masalah Narkoba. Saat menjabat sebagai Kapolres Binjai, pihaknya juga pernah mengaggalkan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu.

Saat itu jumlahnya mencapai lima kg. Lainnya juga pernah menggagalkan peredaran 24 ribu lebih pil ekstasi.

“Jadi saya kira Polisi harus bersih lebih dulu dari soal-soal begini, sebelum melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang terjadi di masyarakat. Hasilnya tentu tidak mungkin bersih, jika kita menyapu dengan sapu yang kotor,” tegas AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...