Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

143 ASN di Pemkab Jepara Dirotasi

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan rotasi jabatan di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jepara. Sebanyak 143 ASN terlibat dalam proses ini.

Rotasi kali ini dilakukan di berbagai eselon dari eselo 2, 3, dan 4. Sejumlah pejabat lama ada digeser, dan ada juga yang promosi dilantik sebagai pejabat baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Senin (15/6/2020) di lapangan Kompleks Kantor Bupati Jepara.

Beberapa nama pun terlihat menghiasi pelantikan ini. Di antaranya Abdul Sykur yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemeritahan dan Kesehatan Rakyat dilantik sebagai kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jepara.

Sementara posisi Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat disandang Mulyaji yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Untuk jabatan yang ditinggalkan Mulyaji kini diisi Achid Setiawan yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Lalu Diyar Susanto yang semula menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dilantik sebagai Kepala DKPP. Sementara Ir Sujarot yang semula Kepala Bapedda menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum.

Jabatan lainnya, untuk Kabag Pembangunan dijabat oleh Florentina Budi Kurniawati, Kabag Pemerintahan Rini Patmini, Kabag Hukum Muh Nursinwan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Hasanuddin Hermawan. Lalu, Kabag Organisasi Sisnanto, Kabag Umum Agung Partono, Kabag Protokol dan Komunikasi Arif Darmawan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan, pergeseran jabatan ini menurutnya sesuatu yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi. Langkah ini merupakan upaya penataan birokrasi agar bisa menciptakan kinerja yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Pihaknya meminta agar dalam proses ini tidak ada yang merasa ‘dibuang’atau ditempatkan di tempat yang tidak sesuai. Semua yang mendapatkan promosi atau mutasi diharapkan tetap dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Pelantikan yang dilakukan harus diartikan sebagai sebuah amanat dari negara yang harus dilaksanakan dengan baik. Semua harus bertanggung jawab dengan jabatan barunya ini.

“Ini adalah amanat dari negara. Berat tentu saja karena saat ini kita semua tau tengah menghadapi pandemic covid 19. Sebagai ASN tentu semua memiliki tanggung jawab luas. Tunjukan tauladan dan contoh yang baik, apalagi saat ini kita tengah menghadapi cobaan pandemi covid 19,” ujar Dian Kristiandi, usai melakukan pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di lapangan Kompleks Kantor Bupati Jepara. Hal ini dilakukan untuk bisa memenuhi protokol kesehatan yang diterapkan di masa pandemi Covid-19.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...