Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Grobogan Minta Pengurus Cabor Terapkan Protokol Kesehatan Saat Latihan

MURIANEWS, Grobogan – Para pengurus cabang olahraga (cabor) di Grobogan diminta untuk menerapkan protokol kesehatan saat atletnya melangsungkan latihan.

Permintaan itu disampaikan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/6/2020).

“Seperti diketahui, saat ini kita sedang dalam masa persiapan new normal. Untuk itu, protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan oleh pengurus cabor dan atletnya, ketika melangsungkan latihan,” katanya.

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, aktivitas latihan secara kolektif sudah tidak dilakukan semua cabor karena ada pandemi Covid-19. Meski demikian, para atlet tetap menjalani latihan mandiri di rumah untuk menjaga stamina.

Setelah ada kebijakan new normal maka sejumlah cabor mulai mempersiapkan agenda latihan. Meski demikian, pelaksanaan latihan nantinya tentu saja belum bisa dilakukan seperti sebelum ada pandemi Covid-19.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan pelaksanaan latihan dalam masa new normal.

Yakni, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat latihan, menyediakan masker bagi atlet serta melengkapi tempat latihan dengan fasilitas cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Kemudian, saat latihan juga diupayakan semaksimal mungkin untuk memperhatikan physical distancing.

“Aturan yang sudah ditetapkan pemerintah terkait new normal ini harus kita patuhi. Saya minta agar hal ini benar-benar diperhatikan demi kesehatan kita bersama,” cetusnya.

Sekretaris KONI Grobogan Edy Susanto menambahkan, pihaknya sudah meminta semua pengurus cabor untuk menyampaikan jadwal latihan yang akan dilaksanakan pada masa new normal.

Dengan adanya jadwal ini akan memudahkan pengurus KONI Grobogan ketika akan melakukan pemantauan.

“Total, kita punya 44 cabor. Kita nanti akan monitoring ke cabor-cabor untuk melihat kondisi atlet serta memastikan pelaksanaan latihan sudah sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...